Minggu, 17 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    OlahragaJelang Laga Perdana, Sepak Bola PON Jatim Bertekad Libas Sulsel

    Jelang Laga Perdana, Sepak Bola PON Jatim Bertekad Libas Sulsel

    JAYAPURA (WartaTransparansi.com) – Pelatih sepak bola Jawa Timur Rudy Wiliam Keltjes meminta, Dimas Sukarno Putra dan kawan-kawan untuk selalu fokus dan memiliki tekad meraih kemenangan.

    Permintaan Rudy Keltjes disampaikan saat tim Jatim ujicoba lapangan Mahacandra Universitas Cenderawasih (Uncen) Stadium, Minggu (26/9/2021). Tim Jatim akan melakoni laga perdananya melawan Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Senin (30/9/2021).

    Pada laga perdana yang berlangsung di lapangan Sepak Bola Mahacandra Uncen Stadium yang terletak di Padang Bulan, Waena, Kota Jayapura, Rudy meminta agar para pemain mengeluarkan seluruh kemampuannya agar bisa merebut kemenangan.

    “Kita datang bertanding dan menang, Jatim rakus kemenangan,” tegas Rudy di Uncen.

    Ia mengakui ada beberapa kendala yang dihadapi pemainnya di laga perdana, terutama masalah mental pemain.

    Baca juga :  Estafet 4×100 Meter Putra-Putri Raih Emas dan Perak

    “Anak-anak tidak boleh tegang, takut atau overconfidence dan anak-anak sudah saya bentuk untuk jadi pemain profesional,” kata mantan Pelatih Persebaya itu.

    Mengenai kondisi lapangan di Uncen, mantan pemain Niac Mitra itu mengakui stadion sangat bagus. Hanya saja, terpaan angin cukup kencang. Loh bih kencang dari Surabays. Kondisi ini tentu mempengaruhi penampilan pemainnya.

    Pelatih yang pernah menangani Persipura itu juga akan terus melakukan evaluasi dan analisa disetiap pertandingan. Termasuk menyiasati masalah angin sehingga anak-anak bisa maksimal.

    Terkait kondisi fisik pemain, Rudy mengatakan semua sudah siap dan ready, sedangkan untuk psykis sendiri tidak masalah justru para pemain ini menyambut gembira dengan pertandigan perdana. **

    Reporter :
    Penulis : Wetly
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan