Selasa, 22 Juni 2021
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSebelum Ngantor, Cak Ji Gowes Sambil Blusukan ke Pasar Burung Bratang

    Sebelum Ngantor, Cak Ji Gowes Sambil Blusukan ke Pasar Burung Bratang

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Sebelum ngantor di Balai Kota Surabaya, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji atau Cak Ji gowes dari rumah kediamannya di Jalan Penjaringan Asri Kecamatan Rungkut, Surabaya, Rabu (17/5/2021). Di tengah perjalanan, dia juga sempat blusukan ke Pasar Burung Bratang.

    Di Pasar Burung tersebut, ia juga menyapa warga yang hendak membeli burung dan perlengkapannya. Ia juga masuk ke beberapa toko burung untuk melihat langsung burung-burung dan binatang yang dijual di pasar tersebut. Bahkan, saat itu ia juga sempat melihat fasilitas-fasilitas pasar tersebut.

    Saat itu pula, ia juga memborong pakan burung karena memang hobi memelihara burung. Orang nomor dua di lingkungan Pemkot Surabaya itu juga meminta para pedagang untuk terus menjaga protokol kesehatan karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

    Baca juga :  Angka Positif Covid-19 di Surabaya Merangkak Naik 

    “Kita mampir ke Pasar Burung ini untuk melihat langsung kondisi pasar beserta fasilitasnya. Saya juga sekalian beli makan burung karena pakan burung saya sudah habis,” kata Cak Ji.

    Menurutnya, Pasar Burung ini merupakan salah satu ikon Surabaya, karena di tempat tersebut semua peralatan dan kebutuhan untuk memelihara burung sangat lengkap. Burung-burung yang dijual bermacam-macam, pakan burungnya lengkap dan sangkarnya yang kecil hingga besar juga lengkap.

    “Ini sangat lengkap. Pasar ini selalu ramai karena ini berkaitan dengan hobi, sehingga tidak terlalu berpengaruh meski di tengah pandemi. Tapi harus tetap menjaga prokes rek,” ujarnya.

    Ia juga menilai sejumlah fasilitas di Pasar Burung tersebut memang harus segera direnovasi. Sebab, pasar tersebut sudah lama dan bahkan sudah ada sejak dia masih kecil. Makanya, dia pun mengaku sudah mengenal semua pedagang yang berjualan di Pasar Burung tersebut.

    Baca juga :  Koalisi Masyarakat Madura Demo Hentikan Rapid Antigen di Suramadu 

    “Pasar ini sudah lama banget, bahkan sejak saya kecil sudah ada. Makanya beberapa fasilitas umumnya memang harus segera direnovasi, seperti kamar mandinya dan juga sirkulasi udaranya harus diatur dan memenuhi syarat,” kata dia.

    Di samping itu, ia juga mengajak kepada warga yang hobi memelihara burung dan membutuhkan peralatan memelihara burung, bisa langsung datang ke Pasar Burung itu, karena di tempat tersebut sangat lengkap. “Kalau butuh perlengkapan burung, bisa langsung ke sini, di sini sudah lengkap semuanya, tapi sekali lagi harus tetap menerapkan protokol kesehatan ya,” imbuhnya. ***

    Reporter :
    Penulis :
    Editor : Wetly
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan