Sabtu, 15 Mei 2021
29 C
Surabaya
More
    OlahragaDidepan Atlet Jatim, Arumi Sebut Pembangunan Karakter Diri Jadi Hal Paling Penting

    Didepan Atlet Jatim, Arumi Sebut Pembangunan Karakter Diri Jadi Hal Paling Penting

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak berkesempatan bertemu dan bersilaturahmi dengan para atlet Jatim yang masuk pada Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) New Normal Jatim yang diselenggarakan di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan Surabaya, Jumat (30/4).
    Dihadapan ratusan atlet, Istri Wakil Gubernur Jatim itu menyampaikan wejangan dan semangat. Dirinya pun memberikan motivasi agar mereka memiliki karakter diri yang besar sebagai atlet. Karena, membangun karakter diri dinilai sebagai hal yang sangat penting.
    “Hasil menang atau kalah itu bukan hal yang penting. Yang paling penting adalah karakter diri para atlet agar terbentuk. Sportivitas utamanya,” kata Arumi.
    Acara yang dikemas dalam bentuk Buka Puasa Bersama itu juga menjadi bagian dari penguatan para atlet.
    “Saya paham betul apa yang kalian rasakan. Berada dalam karantina dan tidak bisa bertemu keluarga untuk sementara waktu demi nama Jatim. Saya harap, dari acara ini bisa memberikan suntikan semangat bagi kalian, sekaligus juga bisa jadi sarana untuk menghilangkan penat selama karantina,” katanya.
    “Jangan khawatir, saya disini mewakili Pemprov Jatim sangat mendukung sepenuhnya kawan-kawan atlet Puslatda New Normal Jatim,” imbuh Arumi disambut riuh atlet yang hadir.
    Sementara Ketua Harian KONI Jatim M. Nabil menyampaikan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan Pemprov Jatim kepada atlet-atlet Jatim yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021.
    “Kami bersyukur, karena ini adalah mess pertama yang dikunjungi oleh Ibu Wagub selain yang ada di KONI, Sidoarjo dan Tuban. Semoga acara ini bisa membawa semangat baru bagi atlet kita yang sudah menjalani aktivitas ini selama 8 bulan,” jelasnya.
    Nabil menambahkan, untuk melaksanakan Puslatda Jatim di tengah pandemi Covid-19, dirinya mengajak semua atlet untuk berdamai dengan pandemi. Menurutnya, hal tersebut menjadi sebuah keharusan.
    “Karena dengan Puslatda ini untuk persiapan PON 2021, kami juga menunjukkan bahwa kegiatan olahraga bisa dilakukan dengan penyesuaian terhadap kebiasaan baru yang ada,” pungkas.
    KONI Jatim sendiri, telah menunjuk Unesa sebagai mitra untuk melakukan Puslatda tertutup dengan pengetatan protokol kesehatan sejak Agustus 2020. Atlet yang berada di Mess Unesa tercatat sebanyak 220 orang termasuk didalamnya para offisial dari 13 cabang olahraga. (guh)
    Reporter : Teguh Safrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan