Selasa, 22 Juni 2021
25 C
Surabaya
More
    OlahragaMenpora Zainudin Amali, Sepakbola Jatim Menjadi Harapan Perubahan Nasional

    Menpora Zainudin Amali, Sepakbola Jatim Menjadi Harapan Perubahan Nasional

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyatakan, sinergitas PSSI Jatim dengan PSSI Pusat dan Pemerintah Provinsi Jatim yang sudah terbangun dinilai sangat bagus. Itu menjadi modal utama dalam membangun sepakbola di Jatim.

    Koordinasi yang baik ini, disebut sebagai salah satu kunci untuk memajukan sepak bola di Tanah Air. “Kita kompak terus dengan Ketum PSSI untuk memajukan sepak bola. Dan itu lah salah satu kuncinya,” kata Menpora Amali kepada wartawan saat membuka Konggres PSSI Jatim Sabtu lalu.

    Jawa Timur, menurut Menpora Zainudin Amali merupakan salah satu provinsi yang menjadi harapan untuk perubahan sepak bola menuju ke arah yang lebih baik lagi. Sebab, provinsi ini memiliki klub sepak bola yang cukup banyak, baik di Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3.

    Baca juga :  Dyan Puspito Rini Jadi Sekretaris Asprov PSSI Jatim

    “Untuk itu, kita berusaha agar Jawa Timur ini mendapatkan perhatian dan ketempatan dalam kegiatan olahraga. Provinsi ini menjadi harapan kita untuk perubahan sepak bola kedepan dan olahraga pada umumnya,” ujar Menpora Amali.

    Lebih lanjut, Menpora Zainudin Amali juga ingin Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus memberi perhatian terhadap olahraga. Pasalnya, olahraga di Jawa Timur ini memiliki potensi yang cukup besar, khususnya cabang olahraga sepak bola.

    “Sepak bola hidup (bergairah) kalau pemerintahnya memiliki ketertarikan terhadap sepak bola. Ini sudah bagus ya. Jawa Timur juga menjadi salah satu tempat perhelatan ajang piala dunia nantinya. Ada stadion Gelora Bung Tomo serta beberapa stadion atau lapangan pendukung lainnya,” jelas Menpora Amali.

    Baca juga :  Mirza Muttaqien Kembali Pimpin POSSI Jatim

    Dalam Konggres PSSI Jatim dengan agenda tunggal memilih ketua yang baru, terpilih secara aklamasi adalah Ahmat Riyadh, UB sehingga kali kedua memimpin PSSI Jatim. (SR)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan