Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaFraksi Nasdem Dorong Syaikhonan Kholil Dapat Gelar Pahlawan Nasional

    Fraksi Nasdem DPR RI Dorong Syaikhonan Kholil Dapat Gelar Pahlawan Nasional

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendorong kepada menetapkan Syaikhona Kholil mendapat gelar pahlawan nasional .

    Pengusulan disiarkan dalam Seminar Nasional dengan tema ‘Syaikhona Kholil Guru Para Pahlawan’ yang digelar di Ball Room Hotel Mercure Grand Mirama, jl Darmo Kecamatan Tegalsari, kota Surabaya, Sabtu (20/3/2021).

    Hasan Aminudin Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Nasdem Bidang Keagamaan dan Budaya mengatakan, pihaknya sangat mendorong pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Syaikhonan Kholil asal Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

    “Sebenarnya kita tidak sah mengemis ya meminta, gelar pahlawan kepada Pemerintah untuk Shaikhona Kholil, kita balik Nasdem mengingatkan kepada Pemerintah agar supaya memberikan gelar pahlawan kepada Syaikhona Kholil, Guru dari banyak pahlawan dan Waliyulloh di Republik,” ujar Hasan saat ditemui dilokasi.

    Baca juga :  Kukuhkan Yamatas dan Majelis Taklim, Eri Ajak Kolaborasi Gerakkan UMKM

    Pengangkatan gelar tersebut ia targetkan berjalan tahun ini, mengingat tersebut telah dklakukan sejak lama, dan telah melalui kajian yang intens.

    Ia menegaskan, jasa dari tokoh asal tersebut cukup besar bagi bangsa Indonesia.

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan