Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    OlahragaManchester United Samai Rekor 109 Tahun di Piala FA

    Manchester United Samai Rekor 109 Tahun di Piala FA

    Manchester (Wartatransparansi.com)- Tim Setan Merah—julukan ManchesterUnited– tampil mengesankan menjalani turnamen  Piala FA yang berlangsung di Old Trafford, denganmemenangkan sembilan laga terakhirnya di sana.

    Pasukan Solskjaer mengamankan kemenangan kesembilannya secara beruntun pada Rabu (10/2) dini hari WIB tadi setelah mengalahkan West Ham United 1-0 lewat gol tunggal Scott McTominay di babak perpanjangan waktu. Dengan kemenangan ini, mereka berhasil melaju ke perempat final Piala FA.

    Catatan impresif yang mereka raih di Old Trafford di kompetisi ini menyamai prestasi terbaik yang sebelumnya dibukukan pada 1912 silam atau 109 tahun lalu.

    Dibutuhkan babak perpanjangan waktu bagi pasukan Oleh pelatih Gunnar Solskjaer untuk memecah kebuntuan melawan The Hammers, dan mereka patut berterima kasih keapda gelandang Scott McTominay yang menghadirkan gol semata wayang di menit ke-97.

    Baca juga :  Lepas Atlet Surabaya Menuju PON Papua, Eri Beri Target 54 Medali Emas

    West Ham sendiri selalu tampil mengecewakan saat jumpa Manchester United di ajang Piala FA pada abad ini. Mereka disingkirkan di masing-masing dari empat pertemuan terakhir, yakni pada 2002/03, 2012/13, 2015/16 dan 2020/21 ini.

    Scott McTominay sejatinya tidak dikenal sebagai pembunuh di dalam kotak penalti sebelum kampanye musim ini, namun ia justru menjadi sumber inspirasi berkat golnya dari lini tengah. Dengan gol kemenangannya di babak perpanjangan waktu, dia sekarang sudah mengemas tujuh gol dari 30 penampilannya untuk klub musim ini, sama banyaknya seperti yang ia raih dari 84 penampilan di empat musim pertamanya bersama klub masa kecilnya.

    Sementara bagi ujung tombang Manchester United, Marcus Rashford, kini di usia 23 tahunnya sudah menjadi pemain termuda keempat United yang mencapai jumlah 250 penampilan. Ia hanya kalah muda dari Norman Whiteside, George Best dan Ryan Giggs dalam kategori ini. (sr)

    Baca juga :  Khawatirkan Cuaca Panas di Teluk Youtefa, Tim Dayung Datang Lebih Awal

     

     

    Reporter :
    Penulis : samuel ruung
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : wartatransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan