Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Renungan PagiMana Tupoksi Organ Tubuh Kita yang Vital

    Mana Tupoksi Organ Tubuh Kita yang Vital

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

    BAGI yang lahir di tahun 50-an, seperti saya, tiada kata lain kecuali ucapan syukur alhamdulillah. Karena diberi Allah usia barakah dan sehat wal afiyaa. Bisa menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA.

    Dengan usia lansia (kepala 6 sekian) tentu sudah bercucu, lalu saya bertanya pada hati sendiri : anggota bagian yang mana yang kira-kira paling kuat dan berpengaruh selama 60 tahun dalam kehidupan ?

    Bisa jadi jawabannya berbeda-beda. Bagi pemain sepak bola mungkin jawabannya adalah kaki. Bagi petinju bisa jadi jawabannya adalah tangan. Dan bagi yang lainnya adalah organ tubuh yang lainnya.

    Kalau kita berpikir secara umum dan luas, barangkali jawaban yang paling benar adalah LIDAH.

    Hanya punya 8 otot yang dimiliki lidah, tanpa tulang penguat. Namun ribuan bahkan jutaan otot bisa runtuh, lunglai dan terluka parah karena Lidah. Meski demikian, dengan 8 otot itu lidah mampu menghidupkan dan membahagiakan ribuan bahkan jutaan hati. Yang pada akhirnya menyatukan semua otot menuju cinta, kasih sayang dan saling tolong menolong.

    Kedamaian dan ketenangan terusik oleh suara-suara sumbang yang diteriakkan kencang-kencang. Keteraturan dan keberimbangan hidup terkoyak oleh nada-nada provokatif yang dilontarkan lidah-lidah tak terdidik secara etika. Lalu, lidah model apa yang sesungguhnya kita butuhkan?

    Kita sungguh mengharapkan suara-suara sejuk yang mendamaikan, suara-suara lembut yang mengarahkan dan suara-suara tegar yang menyabarkan dari lidah para guru kita dan pemimpin kita. Dari situlah akan mengalir cinta dan kasih sayang yang sesungguhnya.

    Semoga tahun 2021 ini, keberkahan dan hidayah senantiasa menghampiri kita. (*)

    Reporter :
    Penulis : Ferry Iismirza
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan

    Untukmu Para Istri…

    Wahai Para Istri…

    Rahasia Kebahagiaan

    Amanah