Sabtu, 22 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    OlahragaArsenal Boyong Trofi Community Shield yang ke-16

    Arsenal Boyong Trofi Community Shield yang ke-16

    London (WartaTransparansi.com) – Arsenal mengalahkan Liverpool lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 pada laga Community Shield 2020, di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/20) malam WIB. Penentuan pemenang terpaksa dilakukan lewat babak tos-tosan, karena kedua tim bermain 1-1 selama 2×45 menit.

    Hasil tersebut membuat The Gunners berhak atas trofi Community Shield 2020, sekaligus yang ke-16 pada ajang ini.  Arsenal berhasil unggul lebih dulu menit-12 lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang. Bola hasil tembakan terukur Aubameyang dari luar kotak penalti, menghujam pojok kanan bawah gawang The Reds yang dikawal Alisson.

    Pada menit ke-73, Takumi Minamino yang masuk ke lapangan pada menit ke-59 dan menggantikan Neco Williams, berhasil membawa Liverpool menyamakan skor. Memanfaatkan kemelut di muka gawang Arsenal, Minamino sukses mencetak gol dengan tendangan kaki kanan.

    Baca juga :  Jerman dan Spanyol Lolos ke 16 Besar Euro 2024

    Pada babak adu tendangan penalti, lima penendang The Gunners, yakni Reiss Nelson, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, David Luiz, dan Pierre-Emerick Aubameyang menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara itu, dari lima algojo penalti Liverpool hanya empat yang sukses mencetak gol. Keempat pemain The Reds tersebut adalah Mohamed Salah, Fabinho, Takumi Minamino, dan Curtis Jones. Adapun tendangan 12 pas Rhian Brewster menghantam mistar gawang.

    Dikutip dari AP, sukses ini membuat pelatih Arsenal Mikel Arteta membuat sejarah. Karena dirinya meraih trofi Community Shield ke-16 sepanjang sejarah klub, menyalip torehan Liverpool (15). Dan, juga trofi kedua Mikel Arteta semenjak menjadi pelatih Arsenal pada akhir Desember 2019.  Sebelum ini, Arteta berhasil membawa Arsenal keluar sebagai juara Piala FA 2019-2020 setelah mengandaskan Chelsea pada partai puncak.

    Baca juga :  Hasil Euro 2024: Belanda Vs Perancis Tanpa Gol, Belgia Rawan Tersingkir

    Arteta kini sukses membawa Arsenal juara Piala FA dan Community Shield saat sebagai pemain maupun pelatih. Saat sebagai pemain, pria asal Spanyol itu membawa Arsenal juara Piala FA musim 2013-2014 dan 2014-2015. Sejak ditunjuk menjadi pelatih Arsenal, Arteta telah menemani 29 pertandingan The Gunners di semua kompetisi. Hasilnya, 17 kemenangan, enam hasil imbang, dan enam kekalahan ia raih bersama Arsenal. (sr)

     

    Reporter : Samuel Ruung

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan