Jumat, 21 Juni 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKodrat Sunyoto Apresiasi Langkah Cepat Gubernur Khofifah

    Kodrat Sunyoto Apresiasi Langkah Cepat Gubernur Khofifah

    SURABAYA (WartaTransparnsi.com) – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur Dr. Kodrat Sunyoto memberikan apresiasi langkah cepat Gubernur Khofifah Indar Parawansa dengan mengirim bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Paciran Lamongan.

    Kodrat yang kebetulan putra asli Lamongan itu merasakan kesedihan masyarakat Lamongan yang mendapat musibah beruntun. Ditengah warga memerangi pandemi Corona, tiba tiba musibah lain datang yakni banjir akibat hujan deras pada Selasa dinihari, seitar pukul 02.00.

    Akibatnya warga kalangkabut yakni puluhan rumah tenggelam, ada empat rumah yang rusak.

    Atas laporan stafnya, Gubernur langsung menugasi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) mengirim 1000 paket sembako. Quick response semacam ini patut untuk di apresiasi. ungkap Kodrat Sunyoto yang juga anggota Komisi D DPRD Jawa Timur ini kepada Wartawan, di Surabaya, Rabu (27/5/2020)

    Baca juga :  Masih Ada Warga Surabaya Buang Kotoran Hewan Kurban di Sungai

    Masyarakat Lamongan yang terdampak banjir tersebut sangat membutuhkan bantuan untuk kebutuhan sehari-harinya. Seribu paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 10 butir telur ayam, 10 bungkus mie instan, dan juga biskuit.

    Selain itu, karena saat ini juga masih dalam suasana pandemi Covid-19, paket tersebut.ditambah tas kecil berisi paket vitamin, masker dan hand sanitizer.

    Diungkapkan oleh Kodrat, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringan warga yang terdampak banjir di Lamongan.

    ”Ditengah pandemic Covid-19, kami berharap semua daerah yang memiliki kerawanan bencana meningkatkan kewaspadaan. Selain waspada Covid-19, juga harus siaga terhadap bencana lain yang melanda mengingat saat ini sedang memasuki musim penghujan,”tandasnya.

    Baca juga :  Wali Kota Eri Jadikan Pasar Karah sebagai Pasar Percontohan

    Beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan akibat intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya sungai asinan diperbatasan Brondong-Paciran jalan raya rusak, plengsengan jembatan ambrol tergerus derasnya air. (min)

     

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2020 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan