Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    NasionalDi Tengah Hujan Lebat, LaNyalla Sempatkan Sholat Dhuhur di Rumah Pengasingan Soekarno

    Di Tengah Hujan Lebat, LaNyalla Sempatkan Sholat Dhuhur di Rumah Pengasingan Soekarno

    KOTA BENGKULU – Kunjungan hari kedua RI AA bersama rombongan di Provinsi Bengkulu diisi dengan beberapa kegiatan. Mulai dari meninjau Pelabuhan Pulau Baai hingga dialog dengan para pengusaha yang tergabung dalam KADIN, IWAPI dan HIPMI, hingga mampir ke Yayasan Pendidikan Najamuddin, yang dikelola keluarga besar Wakil Ketua III DPD RI Sultan Baktiar Najamuddin.

    Yang menarik, di sela agenda yang padat dari pagi hingga petang itu, LaNyalla menyempatkan diri mampir ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu, untuk melaksanakan sholat dhuhur.

    “Saya sempatkan napak tilas perjalanan perjuangan beliau di Bengkulu. Kebetulan pas tiba waktu dhuhur, ya sholat sekalian di rumah bersejarah ini,” ungkap LaNyalla sebelum meninggalkan bangunan Cagar Budaya yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bengkulu itu, Selasa (21/1/) siang.

    Baca juga :  Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan Besok, Selasa 13 April 2021

    Setelah melihat-lihat seluruh ruangan dan foto serta koleksi benda-benda milik Bung Karno, LaNyalla langsung menuju halaman belakang rumah berarsitektur perpaduan Eropa dan Cina itu. Di bagian belakang bangunan rumah seluas 10×20 meter itu terdapat sumur tempat sang Proklamator menimba air untuk keperluan sehari-hari. LaNyalla pun langsung menimba air dan menggunakan untuk wudlu. Segegas kemudian, lelaki kelahiran 10 Mei 1959 itu pun menuju kamar Bung Karno untuk menggelar sajadah dan sholat.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan