Rabu, 14 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPemkot Sosialisasi Cuaca Ekstrem kepada Nelayan Tiga Kecamatan

    Pemkot Sosialisasi Cuaca Ekstrem kepada Nelayan Tiga Kecamatan

    SURABAYA – Nelayan pesisir di TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Romokalisari, Benowo, mendapat sosialisasi pembinaan menghadapi cuaca ekstrem oleh , Rabu (8/1/2020). Kegiatan itu ditujukan kepada para nelayan di tiga kecamatan, yakni Krembangan, Benowo, dan Asemrowo.

    Wali Kota Surabaya Rismaharini mengatakan, berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (), cuaca dalam seminggu ke depan diprediksi tidak bagus. Karena itu, kemudian pihaknya mengimbau para nelayan agar memperhatikan kondisi cuaca sebelum berangkat melaut.

    “Saya sedih kalau ada warga saya yang kena musibah. Karena itu, tolong sekali saja saya titip, kalau cuaca buruk, tolong jangan dipaksakan untuk melaut,” pinta Risma.

    Baca juga :  Operasi Pasar Ramadan, Disdag Surabaya Pastikan Harga Sembako Masih Stabil

    Sebelum melaut, Risma mengimbau kepada mereka agar melihat Weather Information Display (WID) untuk mendapatkan informasi seputar kondisi cuaca. Videotron atau WID tersebut, dapat membantu mereka mendapatkan informasi tentang keselamatan perairan. Sebagaimana dapat digunakan sebagai acuan untuk pergi menangkap ikan.

    “Yang biasanya panjenengan (anda) akan berangkat ke laut, panjenengan bisa melihat nanti (WID). Kenapa ini penting, karena ini untuk keselamatan panjenengan semuanya,” pesannya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan