Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaJembatan Ujung Galuh & Jalan MERR Diresmikan

    Jembatan Ujung Galuh & Jalan MERR Diresmikan

    * Laju Kendaraan di Jalan MERR Maksimal 40 Km/Jam

    Surabaya – Jembatan Ujung Galuh dan jalan arteri Middle East Ring Road (MERR) sepanjang 10,8 kilometer, Kamis, (30/5/2019) diresmikan. Jalan MERR yang merupakan salah satu rangkaian jalan arteri primer di Kota Pahlawan ini, menjadi pintu gerbang Kota Surabaya sisi Timur.

    Proyek pembangunan Jalan MERR ini tertuang dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Surabaya Tahun 2014 – 2034. Selain itu, Jalan MERR ini merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kota Surabaya Tahun 2016 – 2021. Dengan adanya jalan ini, diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan lalu lintas, yaitu kemacetan yang ada di koridor utara – selatan di wilayah Kota Surabaya.

    Baca juga :  Chriswanto Santoso Mundur Dari Golkar dan PAW DPRD Jatim

    Wali Kota Surabaya Rismaharini mengatakan, selama ini pembebasan lahan untuk pengerjaan Jalan MERR, dibantu dengan Kejaksaan Negeri Surabaya. Sehingga proses pengerjaannya bisa sesuai waktu yang ditetapkan.

    Ia menilai, jika Jalan MERR ini sangat penting untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di tengah kota. “ juga bisa kelar, meskipun prosesnya agak lama dengan aturan yang ,” kata Risma seusai mersemikan Jalan MERR di Gunung Anyar Surabaya, Kamis, (30/5/2019).

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan