Kamis, 18 April 2024
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPemkab Kediri Lakukan Pembenahan CFD Di SLG Secara Berkala

    Pemkab Kediri Lakukan Pembenahan CFD Di SLG Secara Berkala

    KEDIRI – Berbicara Kabupaten Kediri memang sudah cukup lama memiliki kawasan Car Free Day (CFD), di sekitar Monumen Simpang Lima Gumul. Kawasan CFD ini, sudah banyak sekali dikunjungi oleh masyarakat Kediri hingga luar Kediri. Dan, berbagai macam zona pun ada di kawasan CFD seperti zona olahraga, zona kuliner, dan zona taman bermain anak-anak.

    Melihat adanya kawasan CFD tersebut, Pemerintah Kabupaten Kediri terus melakukan pembenahan agar menjadi lebih baik. Bahkan, 2019 ini, Pemkab Kediri berencana menata dan memperluas area Car Free Day. Dan, beberapa instansi yang ikut andil dalam pengelolaan Car Free Day, meliputi Dinas Perhubungan, Bagian Perekonomian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Kecamatan, terus melaksanakan kegiatan Pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL) pada, Minggu (20/1/2019).

    Baca juga :  Operasi Ketupat Berjalan aaman dan Lancar di Wilayah Hukum Polres Kediri

    Pemkab Kediri Lakukan Pembenahan CFD Di SLG Secara Berkala

    Bertempat di Area Taman Hijau SLG, terlihat seluruh PKL sudah berkumpul dan siap diberikan pembinaan. Hadir dalam acara itu, Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri, Sampurno, yang memberikan penjelasan akan tujuan penataan kembali kawasan CFD, supaya PKL nyaman ketika berjualan.

    “Car Free Day memiliki prinsip sebagai tempat olahraga bagi masyarakat, maka dari itu kami akan memperluas lokasi untuk berolahraga agar bebas dari gas karbondioksida seperti knalpot, dan asap dari para PKL yang menjual dagangan memakai proses penggorengan dan lain-lain,” ujarnya.

    Menurutnya, proses penataan ini berfokus pada tempat parkir yang akan digeser dan ditambahkan area parkir di sebelah Gumul Paradise Island (GPI). Selain itu, para PKL akan lebih ditata dan disediakan tempat khusus.

    Baca juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Sejumlah Stasiun Daop Madiun Masih Tinggi

    ” Diharapkan, mereka ( para PKL) agar bisa lebih mandiri ” urainya

    Terakhir, Sampurno juga menjelaskan, koordinasi akan terus dilakukan untuk proses penataaan Car Free Day pada tahun ini.

    ” Saya berharap, usai adanya penataan kawasan Car Free Day nanti, kawasan ini akan benar-benar nyaman untuk masyarakat. Serta, PKL dapat berjualan bersama dengan nyaman dan akur,” pungkasnya.

    Ditempat terpisah, Joko, perwakilan dari Dinas Perhubungan menjabarkan, usai nanti ditata, jangan lupa agar tetap menjaga kebersihan supaya kawasan Car Free Day benar-benar bersih.(adv/kominfo/bud)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan