Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediri Lakukan Pembenahan CFD Di SLG Secara Berkala

    Pemkab Kediri Lakukan Pembenahan CFD Di SLG Secara Berkala

    – Berbicara Kabupaten Kediri memang sudah cukup lama memiliki kawasan Car Free Day (CFD), di sekitar Monumen . Kawasan CFD ini, sudah banyak sekali dikunjungi oleh masyarakat Kediri hingga luar Kediri. Dan, berbagai macam zona pun ada di kawasan CFD seperti zona , zona kuliner, dan zona taman bermain anak-anak.

    Melihat adanya kawasan CFD tersebut, Kabupaten Kediri terus melakukan pembenahan agar menjadi lebih baik. Bahkan, 2019 ini, Pemkab Kediri berencana menata dan memperluas area Car Free Day. Dan, beberapa instansi yang ikut andil dalam pengelolaan Car Free Day, meliputi Dinas Perhubungan, Bagian Perekonomian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas dan Kecamatan, terus melaksanakan kegiatan Pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL) pada, Minggu (20/1/2019).

    Bertempat di Area Taman Hijau SLG, terlihat seluruh PKL sudah berkumpul dan siap diberikan pembinaan. Hadir dalam acara itu, Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri, Sampurno, yang memberikan penjelasan akan tujuan penataan kawasan CFD, supaya PKL nyaman ketika berjualan.

    “Car Free Day memiliki prinsip sebagai tempat olahraga bagi masyarakat, maka dari itu kami akan memperluas lokasi untuk berolahraga agar bebas dari gas karbondioksida seperti knalpot, dan asap dari para PKL yang menjual dagangan memakai proses penggorengan dan lain-lain,” ujarnya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan