Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSurabaya , Warga Pesisir Diimbau Waspada Banjir Rob

    Surabaya Banjir, Warga Pesisir Diimbau Waspada Banjir Rob

    Surabaya- Hujan dengan instensitas tinggi yang mengguyur Surabaya, Sabtu (19/1/2019) siang hingga petang, mengakibatkan sejumlah kawasan di kota Pahlawan ini . Mengutip laman , hujan masih akan mengguyur. Bahkan, warga pesisir Surabaya pun diimbau untuk hati-hati karena diprediksi akan terjadi banjir rob antara 19-22 Pebruari nanti.

    Derasnya hujan, memicu terjadinya genangan air di sejumlah ruas jalan dan mengakibatkan macet. Sejumlah sepeda motor juga tampak mogok, karena ketinggian air selutut orang dewasa. Misalnya di kawasan Ngagel.

    Di wilayah lain seperti Surabaya Timur, Utara dan Barat, dan Selatan, juga banjir di beberapa titik. Semisal di Baratajaya, Margorejo, depan Wonokromo, Ketintang, kawasan Barunawati Perak, Manukan, Wonokusumo, Bulak, kawasan Simo dan sekitarnya.

    Baca juga :  Pemkot Keluarkan SE, Ada Dua Panduan Wajib Diperhatikan Warga Surabaya

    BMKG Maritim Perak Juanda mengimbau masyarakat di kawasan pesisir Surabaya untuk waspada karena diprediksi akan terjadi fenomena banjir rob. Karena itu, warga diimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari air pasang laut maksimum tersebut

    Menurut Kepala BMKG Maritim Perak Juanda Taufik Hermawan fenomena ini diperkirakan terjadi pada tanggal 19-22 Januari dengan ketinggian mencapai ketinggian 130-150 cm.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan