Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaRisma Tinjau Saluran Air Kawasan Simo Hilir

    Risma Tinjau Saluran Air Kawasan Simo Hilir

    – Beberapa jam sebelum hujan deras mengguyur Kota Surabaya sekitar pukul 14.00, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau saluran air di kawasan Jalan Simo Hilir, Sabtu (19/1/2019). Di lokasi itu, Risma ingin mencarikan solusi agar kawasan tersebut tidak tergenang air saat hujan deras tiba.

    Risma didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan bersama jajaran, mengaku sengaja mengajak stafnya supaya bisa langsung menunjukkan posisi dinding penahan air yang harus ditinggikan.

    “Sebetulnya aku sudah pesan ke bu Erna kemarin itu, supaya ditinggikan. Makanya terus saya ke situ untuk meninggikan dindingnya, tapi mungkin nanti ada yang mau kita lebarkan,” kata dia.

    Baca juga :  Sempat Bingung, Akhirnya Wali Kota Eri Bisa Kirim Bantuan ke NTT Via Lantamal V

    Risma juga sempat berbincang-bincang dengan RW setempat, untuk mendengar langsung bagaimana kondisi sungai ketika hujan deras tiba. Menurutnya, penyebab adanya genangan air di kawasan itu, merupakan imbas dari kondisi sungai yang tidak rata dan cenderung lebih menukik ke bawah. Sehingga, ketika hujan deras tiba, otomatis air mengalir dengan cepat ke bawah. Akibatnya, air meluap menggenang ke perkampungan warga. Karena itu, ia ingin agar dinding penahan saluran air ditinggikan.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan