Jumat, 12 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaIKA Undip Diharapkan Bikin Seminar Beri Masukan Untuk Pemprov Jatim

    IKA Undip Diharapkan Bikin Seminar Beri Masukan Untuk Pemprov Jatim

    SURABAYA – Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo mengusulkan Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) menyelenggarakan seminar nasional membahas permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi saat ini.

    Penyelenggaraan seminar nasional tersebut diyakininya bisa mengumpulkan alumni-alumni Undip yang berada di Jatim.

    “Nantinya seminar nasional ini tidak hanya bermanfaat bagi anggota, juga dapat menyumbangkan pemikiran bagi nasional,” ujar Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim saat menghadiri Halal Bi Halal IKA Undip Jatim Tahun 2018 “Sedhuluran Undip, Ngencengi Silaturahmi” di Gedung Gapura Surya Nusantara,Surabaya, Minggu (1/7).

    Untuk itu, lanjut Pakde Karwo, seminar ini agar ditawarkan terlebih dahulu kepada para alumni Undip ingin membahas permasalahan seperti apa. Materi yang dibahas dalam seminar, dicontohkannya, seperti perkembangan digital yang bisa diaplikasikan dan bermanfaat bagi anggota. Selain itu juga bisa membahas tentang jalan tol dengan pendekatannya induktif dari Jatim untuk nasional.

    Baca juga :  Mudik Gratis Bersama BP Jamsostek

    Pada kesempatan yang sama, Pakde Karwo juga mengapresiasi IKA Undip yang melakukan multiple channel untuk pendaftaran mahasiswa baru. Dengan multiple channel tersebut, calon mahasiswa baru yang berasal dari Jatim bisa mendaftar dan mengikuti tes masuk di Surabaya.

    “Ini ada solusi yang sangat baik dilakukan IKA Undip. Ini sangat membantu masyarakat dan efisien. Apalagi Undip masuk 801-1000 universitas world class,” puji orang nomor satu di Jatim.

    Sementara itu, Ketua Panitia Daru Wicaksono melaporkan, halal bi halal saat ini diikuti sebanyak 120 orang yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni Undip yang ada di Jatim. (den)

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan