Kamis, 28 Maret 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurNgawiTemui Ibu Hamil dan Lansia, Puti Guntur Sosialisasi Nutrisi Makmur

    Temui Ibu Hamil dan Lansia, Puti Guntur Sosialisasi Nutrisi Makmur

    Ngawi – Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno terus memperkuat suara perempuan. Hari ini, Puti turun kampanye ke Ngawi, Senin (4/6/2018).

    Ditemani Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistiyo, Puti bertemu kaum perempuan, ibu-ibu dan warga lanjut usia (lansia) di Desa Mangunharjo. Itu berlangsung di acara bakti sosial dan pengobatan gratis.

    Cucu Bung Karno itu menjumpai ibu-ibu hamil, yang memeriksakan kesehatan. Ada juga ibu-ibu yang membawa putera-puterinya yang masih balita.

    “Apa kabar Bu? Usia kandungan sudah berapa bulan ini? Semoga kelak bayinya lahir sehat, ibunya juga sehat. Semoga kelak puteranya jadi generasi unggul,” kata Puti.

    Ibu mengandung yang disapa itu, Sinta namanya, menyambut Puti dengan senyum ramah. “Alhamdullilah, baik dan sehat Mbak Puti,” kata Sinta.

    Cucu Bung Karno itu lantas mengusap-usap perut Sinta. “Semoga kelak, putera panjenengan menjadi anak yang cerdas, berakhlak, dan penuh takwa. Berjuang untuk keluarga, bangsa, negara dan agama,” kata Puti tersenyum.

    Temui Ibu Hamil dan Lansia, Puti Guntur Sosialisasi Nutrisi Makmur
    Temui Ibu Hamil dan Lansia, Puti Guntur Sosialisasi Nutrisi Makmur

    Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistiyo turut memberi semangat pada ibu-ibu dan warga lansia yang hadir. “Mohon doa restu ibu-ibu, Mbak Puti dan Gus Ipul, semoga menjadi pemimpin yang amanah di Jawa Timur,” kata Bupati Kanang.

    Para ibu-ibu hamil, ibu-ibu yang memiliki balita dan para lansia mendapatkan layanan kesehatan gratis. Mereka juga mendapatkan paket nutrisi tambahan, seperti kacang hijau, pisang, biskuit dan susu ibu hamil, puding, dan yang lain.

    “Terima kasih Mbak Puti. Semoga kelak terpilih dan bisa menyejahterakan masyarakat,” kata Ny. Indah, seorang Ibu hamil, di dalam acara tersebut.

    Indah yang sempat ngobrol dengan Puti sangat mendukung program “Nutrisi Makmur” yang digagas bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

    Indah juga setuju, ibu-ibu hamil di Jawa Timur mendapatkan pendampingan dari tenaga media pemerintah. “Biasanya, kebutuhan bagi ibu hamil, terutama susu, harus kita beli,” lanjutnya.

    Salah seorang tenaga medis, Elvis Yuriansyah, mengatakan, kegiatan bakti sosial bukan hanya memberikan paket nutrisi dan cek kesehatan, tetapi juga pengobatan.

    “Kita cek dulu, kalau ada gejala tidak sehat, baru beri obat. Atau, misal kurang gizi, kita beri vitamin,” kata Elvis.

    Dalam dokumen visi-misi, Gus Ipul dan Puti Guntur merumuskan rencana kebijakan berupa pemberian “Nutrisi Makmur”. Ini untuk ibu-ibu hamil dan balita, melalui pos-pos pelayanan terpadu di Jawa Timur.

    “Nutrisi makmur ini agar para ibu hamil dan janinnya, juga balita-balita, serta para lansia, mendapatkan tambahan gizi yang bermanfaat bagi pertumbuhan bayi dan ketahanan tubuh,” kata Puti.(med/min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan