Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBlitarSambangi Pasar Kademangan Blitar, Khofifah Dapat Dukungan Pedagang

    Sambangi Pasar Kademangan Blitar, Khofifah Dapat Dukungan Pedagang

    Blitar – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa nomor urut 1 memiliki program khusus untuk membenahi infrastruktur pasar. Khofifah ingin pasar tradisional nyaman bagi semua kalangan masyarakat.

    Tak ayal, tekad Khofifah tersebut disambut baik dengan dukungan dari pedagang kecil pasar tradisional Blitar. Dukungan itu dinyatakan oleh pedagang pasar tradisional yang tergabung dalam Persatuan Pasar Kademangan Blitar, Jawa Timur, Sabtu (31/3/2018).

    “Kita yakin, pilihan nomor satu pilihan yang tepat. Kita dan pedagang pasar semuanya solid memenangkan ibu Kofifah,” kata Ketua Persatuan Pedagang Pasar Kademangan Blitar, Suwondo.

    Suwondo berharap komitmen untuk membenahi pasar tradisional bisa terealisasi dengan dipilihnya Khofifah menjadi Gubernur nanti. Pasar tradisional, dikatakan Suwondo perlu perhatian pemerintah agar nyaman dan bisa bersaing dengan pasar modern.

    Baca juga :  Duel Maut 2 Warga Blitar Masuk Rumah Sakit

    “Kita berharap program buat pasar tradisional diwujudkan. Pasar sini diperhatikan kalau nanti terpilih. Kita pedagang pasar Blitar sepakat dukung bu Khofifah jadi Gubernur,” ucapnya.

    Sambangi Pasar Kademangan Blitar, Khofifah Dapat Dukungan Pedagang
    Sambangi Pasar Kademangan Blitar, Khofifah Dapat Dukungan Pedagang

    Kemudian, dia juga meminta Khofifah membenahi infrastruktur pasar tradisional. Terutama drainase pasar hingga penertiban pedagang pasar.

    “Infrastrukturnya, lalu gorong-gorongnya tolong dibeneri. Supaya bisa mengalir salurannya. Banyak yang perlu dibeneri. Pedagang juga minta dikasih meja, supaya bedeknya ini rapih. Enggak kaya di lantai ini. Biar nyaman dagangnya,” tutur Suwondo.

    Dukungan dari pedagang pasar tersebut disambut Khofifah dengan program khusus revitalisasi pasar tradisional. “Saya memperkenalkan diri, saya Khofifah Indar Parawansa, calon Gubernur Jawa Timur. Nyuwun pangestu kepada masyarakat Blitar,” tutur Menteri Sosial 2014-2018 ini.

    Baca juga :  Syauqul Muhibbin Dapat Rekom PKB Maju di Pilkada Blitar

    “Hari ini perlindungan pasar tradisional harus diseiringkan dengan upaya pembangunan infrastruktur. Kualitas barang dagangannya yang kompetitif dengan pasar modern,” lanjutnya.

    Khofifah mengatakan, program revitalisasi infrastruktur pasar tradisional pasangan nomor satu ini didesain demi melindungi para pedagang tradisional. Menurutnya pasar tradisional bisa memberi dampak nyata terhadap perputaran ekonomi di masyarakat.

    “Kalau memberi perlindungan kepada pasar tradisional infrastrukturnya dibangun, harganya kompetitif. Sehingga akan bersama-sama mengajak ayo belanja di pasar tradisional,” pungkasnya.

    Komitmen pasangan Khofifah-Emil ini termaktub dalam Jatim Akses, Nawa Bhakti Satya kedua ini menyebutkan Khofifah-Emil memprioritaskan pembangunan infrastruktur, khususnya pasar tradisional demi kenyamanan pedagang dan masyarakat yang berbelanja ke pasar tradisional. (bud/min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan