Sabtu, 15 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanNU Akan Kawal Kadernya Maju Dalam Pilkada Magetan

    NU Akan Kawal Kadernya Maju Dalam Pilkada Magetan

    MAGETAN (WartaTransparansi.comm) – Setiap hajatan pemilu maupun Pilkada nama Nahdlatul Ulama (NU) selalu bahan perbincangan bahkan jadi bahan rebutan para kandidat untuk memperoleh dukungan.Tak terkecuali Pilkada di Kabupaten Magetan.

    Salah seorang kader NU Magetan akan maju dalam kontestasi pilkada mendatang. Kader yang dimaksud adalah Ida Yuhana Ulfa istri dari pengasuh Ponpes Roudlotul Huda Gus Nur Wakhid. Semenjak Mbak Ida panggilan akrabnya menyatakan akan maju dalam pilkada, dukungan terus mengalir dari warga nahdliyin.

    Seperti sebelumnya  warga Nahdliyin di  Kecamatan Maospati secara sukarela mewujudkan dukungan secara sukarela membuat banner dan memasangnya secara mandiri. Dilanjutkan dukungan dari warga Kecamatan Kartoharjo juga melakukan hal yang sama.

    Kyai Susanto Khoirul Fatwa dari kecamatan Kartoharjo menyampaikan tanpa di perintah warga Kartoharjo antusias untuk dukung Mbak Ida dari hasil iuran bersama membuat banner dan dikerjakan bersama sama.

    Hal ini sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan warga Nahdliyin.” Mereka antusias dan sukarela dalam mewujudkan dukungannya,” ujar Kyai Susanto.

    Kyai Susanto Khoirul Fatwa yang juga Ketua PC NU Magetan ini menyampaikan akan mendukung siapapun calonnya yang benar benar dari warga NU.

    ” Kita akan mengawal dari kader NU yang akan maju pilkada, karena ini perintah dari PBNU,” tegas Kyai Susanto. Selanjutnya akan  kita teruskan di tingkat ranting lembaga dan banom agar NU di struktur MWC ranting semua  selalu satu komando dengan perintah cabang PCNU Magetan. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan