Sabtu, 15 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanNanik Sumantri Resmi Daftar Calon Bupati Ke Partai Golkar

    Nanik Sumantri Resmi Daftar Calon Bupati Ke Partai Golkar

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Peta Pilkada Kabupaten Magetan semakin seru. Setelah sebelumnya PKB memberikan rekom pada mantan wabup Nanik Endang Rusminiarti (Nanik Sumantri), tadi malam Nanik Sumantri secara resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dari Partai Golkar.

    Juru bicara Partai Golkar Magetan Didik Haryono menerangkan jika Nanik Sumantri telah secara sah dan resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dari Partai Golkar semalam. ” Bu Nanik sudah resmi daftar ke Partai Golkar,” terang Didik Haryono Jumat (17/5/2024).

    Didik menerangkan jika Nanik Sumantri serius maju sebagai cabup dari partai Golkar dalam pilkada mendatang. Informasinya, Nanik Sumantri juga akan mendaftar ke partai Nasdem.” Masalah waktu, menunggu kesiapan tahapan pendaftaran dari Nasdem,” ujar Didik yang sebentar lagi akan dilantik sebagai anggota DPRD ini.

    DPD Golkar menyambut positif atas keseriusan Nanik berangkat dari Partai Golkar, dan ini sekaligus sebagai ajang konsolidasi Partai Golkar mulai dari DPD ll, Kecamatan sampai desa akan menguatkan barisan dalam dukungan ke Nanik Sumantri maju di Pilkada.

    Dari survey internal Partai Golkar diketahui Nanik Sumantri memperoleh elektabilitas tertinggi, jadi jika beliau berangkat dari partai berlambang pohon beringin, maka sudah sesuai aspirasi dari internal partai. Selanjutnya DPD Golkar Magetan akan berkoordinasi dengan DPD Jawa Timur.

    Sesuai Juklak, dalam proses penjaringan colon pemimpin yang akan maju pilkada harus berkoordinasi dengan DPD Jawa Timur melalui koordinator wilayah Mataraman. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan