Rabu, 28 Februari 2024
29 C
Surabaya
More
    LifeStyleEmpat Item Fesyen yang Viral di 2023

    Empat Item Fesyen yang Viral di 2023

    Tahun 2023 akan segera berganti dalam hitungan jam, begitu pula dengan tren dan gaya berbusana yang juga akan memunculkan item-item fesyen baru yang tak kalah fenomenal.

    Kendati demikian, sejumlah item fesyen yang muncul di 2023 berhasil mencuri perhatian hingga menjadi viral di jagat maya. Bukan hanya sekadar unik, tetapi yang terpenting sejumlah item fesyen ini berfungsi dengan baik dan banyak dipergunakan oleh para pesohor dunia serta pecinta fesyen.

    Item fesyen pertama ialah The COS oversized quilted bag yang fenomenal, Selesai salah satu anggota grup idola Blackpink, Jennie, mengunggah swafoto dirinya dengan menjinjing tas tersebut.

    Menurut riset yang dilakukan analis pasar fesyen Lyst, tas itu menjadi salah satu barang yang paling banyak diminati di kawasan Asia pada kuartal ketiga tahun 2023. Desain tas yang terbuat dari bahan poliester maupun kulit ini kemudian banyak ditiru oleh produsen tas lokal.

    Baca juga :  Karya Sastra Umbu Landu Paranggi Jadi Inspirasi Film “Bonnie”

    Dari lini sepatu, jenama fesyen yang berbasis di kota New York MSCHF meluncurkan sepatu boot besar dengan siluet bulat berwarna merah menyala, yang mengingatkan kita pada sepatu tokoh kartun “Astro Boy” dan “Dora the Explorer”.

    Selebritas, pecinta fesyen hingga pemengaruh fesyen berlomba-lomba mengikuti tren lucu ini, sehingga tagar “Big Red Boot” menjadi meme yang populer di internet. Fashion statement yang ikonik ini dibanderol dengan harga sekitar 465 dolar dan terjual habis dengan cepat.

    Bila beberapa tahun lalu rok micro sempat menjadi tren, jenama fesyen MiuMiu mencoba mengulang tren tersebut dengan gaya berbeda. MiuMiu meluncurkan celana pendek yang lebih menyerupai pakaian dalam, namun dengan taburan permata.

    Baca juga :  Bermacam Manfaat dari Udang Vaname

    Dengan desainnya yang menarik perhatian, dengan harga yang selangit, membuat celana mikro ini menjadi topik hangat di internet. Suka atau tidak, tidak dapat disangkal viralitasnya, karena saat ini sudah terjual habis di mana-mana.

    Jenama fesyen Balenciaga sudah terkenal dengan desain yang tidak konvensional, tetapi justru ini yang membuatnya menarik dan kemudian viral. Kali ini Balenciaga meluncurkan rok handuk. Rok ini membuat penggunanya seolah-olah baru atau akan mandi dan melilitkan handuk di pinggang.

    Kendati seperti handuk pada umumnya, rok handuk yang dibanderol seharga 1.250 dolar AS ini laris di pasaran, meski pembeli harus melakukan pra pemesanan sebelum dapat memilikinya. Rok handuk ini dilengkapi sabuk yang dapat disesuaikan di bagian dalam dan sepasang kancing di bagian pinggang.

    Baca juga :  Kuliner Khas Betawi Semarakkan Ramadhan di Aryaduta Suites

    Tentu saja, pengguna media sosial segera meniru tampilan tersebut dengan handuk mandi mereka sendiri. (*)

    Reporter : Moh. Junaedi Rizki

    Editor : Moh. Junaedi Rizki

    Sumber : Antaranews

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan