Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoBupati Ikfina Cek Jalur Wisata Puncak Sambut Liburan Tahun Baru 2024

    Bupati Ikfina Cek Jalur Wisata Puncak Sambut Liburan Tahun Baru 2024

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama rombongan turun ke lokasi jalur wisata di kawasan puncak Kec. Pacet yang dimungkinkan padat pengunjung pada liburan Tahun Baru 2024. Upaya ini dimaksudkan guna memastikan kelayakan kondisi jalan menuju wisata Air Panas Padusan dan Ubalan Pacet benar-benar aman.

    Pantau dilokasi, Bupati Ikfina bersama rombongan dan jajaran Dinas PRKP2 dan Dinas PUPR Kab. Mojokerto meninjau langsung jalur menuju loket wisata pemandian air panas yang berada di Padusan, Kecamatan Pacet. Kemudian melanjutkan ke jalur utama yang menuju wisata tersebut.

    “Wisata alam Air Panas Padusan Pacet ini memang tidak asing bagi pengunjung wisata di Jawa Timur. Pada liburan rutin hari Sabtu dan Minggu tiap bulannya saja, selalu dipadati pengunjung dari siang sampai pagi dini hari. Apalagi saat ini liburan tahun baru ini nanti, dipastikan padat pengunjung, Terutama malam hari”jelas Bupati Ikfina, saat mengecek jalur wisata di Padusan, Minggu (31/12/2023).

    Baca juga :  Bupati Ikfina: Majapahit Coffee Festival Jadi Ajang Eksplor Kopi Kab. Mojokerto

    Agar tidak sampai terjadi kemacetan fatal menuju jalur tersebut, selain sudah dilakukan pelebaran jalan 4 kal,i lipat dari asalnya, perawatan jalan juga selalu diperhatikan. Makanya kami dan rombongan mengecek kelayakan jalan ini agar benar-benar layak untuk dilewati pengunjung wisata.

    “Kalau ada kerusakan atau lubangan sedikit saja, petugas PU harus siaga melakukan perbaikan. Apalagi pada pergantian musim saat ini, material di PUPR dan kesiagaan BPPB Kab. Mojokerto harus tersedia dan siap dimanfaatkan jika ada bencana sekecil apapun,”pinta Bupati Ikfina.

    Usai melakukan pengecekan di loket wisata pemandian air panas Padusan, Pacet yang merupakan salah satu wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina selanjutnya menuju jalur utama menuju wisata tersebut. Selanjutnya berhenti di salah satu ruas jalan beton bekas longsor. Ia dan sejumlah kepala OPD melihat secara langsung dan memastikan bahwa jalan tersebut bisa digunakan dengan baik dan aman.

    Baca juga :  Bupati Ikfina Bersama Dierektur RSUD R.A. Basoeni Gelar Baksos di Ponpes 99

    Usai mengecek jalur menuju Wisata Air Panas Pacet Bupati Ikfina lanjut menuju wisata pemandian Ubalan Pacet. Di sini, pihaknya mengecek bangunan yang diniatkan digunakan untuk parkir kendaraan wisatawan.

    Dengan berjalan kaki, pihaknya mengelilingi bangunan parkiran tersebut. Bupati Ikfina mendapati lantai parkir yang tergenang air sehingga licin. Pihaknya pun meminta Dinas PUPR dan berkoordinasi dengan Kepala Disbudporapar untuk pembenahan lokasi parkir tersebut.

    Usai mengecek lokasi parkir wisata pemandian Ubalan. Bupati Ikfina bersama rombongan selanjutnya menuju Trawas melalui jalur Claket-Trawas. Jalur ini memang terkenal sempit dan sudah beberapa kali mengalami longsor.

    Di beberapa titik, Bupati Ikfina melakukan pengecekan jalan yang sempat rusak karena longsor yang telah dibenahi. Sama seperti sebelumnya, pihaknya memastikan bahwa jalan tersebut aman digunakan wisatawan.

    Baca juga :  Peringatan Harkitnas, Pj. Wali Kota Serahkan Penghargaan untuk Sekolah & RW Berprestasi

    Bupati Ikfina berharap, jalur wisata yang ada di kawasan Kabupaten Mojokerto aman, nyaman dan laik digunakan masyarakat. Hal ini mengingat Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu daerah pilihan untuk berwisata saat liburan tahun baru 2024. (*).
    Reporter : Gatot Sugianto
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan