Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanMuhtar Wakid Optimis Serapan Anggaran Dinas PUPR Magetan Capai 93 % Sampai...

    Muhtar Wakid Optimis Serapan Anggaran Dinas PUPR Magetan Capai 93 % Sampai Akhir tahun

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Magetan optimis serapan anggaran tahun 2023 mencapai 93 persen dari total pagu yang dianggarkan sampai akhir tahun 2023 ini. Hal ini melihat hampir semua progres kegiatan berjalan sesuai rencana.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Magetan Muhtar Wakid disampikan capaian ini upaya maksimal dalam penggunaan anggaran yang dialokasikan ke PUPR, dengan serapan diberbagai bidang seperti bidang SDA, bidang Bina Marga, bidang Cipta Karya.”Optimis Capaian serapan anggaran mencapai 93%,” ujar Muhtar Wakid.

    Adapun total anggaran Program kegiatan Dinas PUPR untuk tahun 2023 ini mencapai Rp 162 milyar. Mayoritas digunakan untuk infrastruktur/ phisik di berbagai bidang di PUPR Magetan. Meski hampir seluruh kegiatan di tahun 2023 ini sudah selesai, diakui Muhtar Wakid serapan anggaran tidak akan bisa mencapai 100 persen. “Namun aggaran yang tidak terserap akan masuk ke silpa, dan itu bukan lantaran kegiatan tak berjalan,” ujarnya.

    Baca juga :  M. Lukman Hakim Ditetapkan Sebagai Ketua Dalam Musda II Gabpeknas Magetan

    Serapan tidak bisa 100 persen karena kegiatan kita memang banyak yang dilelang, Ini bukan karena kegiatan kita tidak jalan. Kita melakukan suvervisi lebih ekstra pengawasan, untuk memastikan perkerjaan yang mereka lakukan kualitasnya baik dan sesuai standar yang ditentukan. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan