Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoBupati dan Pj. Walikota Mlaku Bareng Tinjau Perayaan Natal di Mojokerto Raya

    Bupati dan Pj. Walikota Mlaku Bareng Tinjau Perayaan Natal di Mojokerto Raya

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) –  Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Pj Walikota Mojokerto, M Ali Kuncoro mlaku bareng memantau perayaan Natal disejumlah gereja di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto. Kunjungan bersama ini guna memastikan perayaan Natal 2023 kali ini berlangsung aman dan nyaman.

    Bupati Ikfina bersama Pj. Walikota, Ali Kuncoro dan rombongan Forkopimda Mojokerto Raya melakukan kunjungan di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) tumpak yang berlokasi di Desa Sidoharjo, Kec. Gedek, Kab. Mojokerto menjadi titik pertama kunjungan rombongan Forkopimda Mojokerto.

    Berlanjut ke Gereja Allah Baik (GAB) di Jalan HOS Cokroaminto, Gereja Bethel Indonesis (GBI) Rock di Jalan Majapahit Kota Mojokerto, serta GKJW Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

    Baca juga :  Isu Kekerasan Antar Pelajar Marak Pemkot Mojokerto Perkuat Peran TPPK

    GKJW Tumpak Desa Sidoharjo, Kec. Gedeg, Kab. Mojokerto. Gereja ini secara administrasi masuk wilayah Pemerintah Kabupaten Mojokerto namun secara wilayah hukum masuk dalam wilayah hukum Polres Mojokerto Kota.

    Pada kesempatan ini, para jemaat pun memberikan waktu kepada Forkopimda Mojokerto Raya untuk menyapa jemaat serta mengucapkan Selamat Natal. “Selamat Natal, semoga Natal kali ini semua diberikan kesehatan. Kami hadir di sini, kami hanya ingin memastikan bahwa semua dalam kondisi baik-baik saja,”ujar Bupati Ikfina, Senin (25/12/2023) petang.

    Sementara itu, Pj. Walikota Ali Kuncoro menyampaikan, seluruh warga Mojokerto dapat merayakan natal dengan tenang. Sebagaimana dilakukan pengecekan saat Apel Siaga Operasi Lilin Semeru semua personil dan sarana prasana sudah siap untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.

    Baca juga :  Tim Gabungan Pemkot Mojokerto Gelar Razia 7 Bangunan dan Reklame Kedapatan Bodong

    “Umat Kristiani dan Katolik di Mojokerto jangan khawatir. Ibadah natal dapat dilakukan dengan khidmat. Personil gabungan TNI, POLRI, anggota Satlinmas dan Dishub serta para relawan sudah siap menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan,” jelasnya.

    Ali menuturkan bahwa kunjungan jajaran Forkopimda dalam kesempatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan para pemimpin gereja serta warga masyarakat.

    “Mojokerto saat ini sudah kondusif, semoga dengan saling bersilaturahmi semakin menguatkan kondisi yang saat ini sudah terjaga dengan baik,” kata Ali, Senin (25/12/2023) petang.

    Selain meninjau sejumlah gereja, rombongan Forkopimda juga mengecek kesiapan di pos pelayanan Nataru. Diantaranya pos pelayanan di Jembatan Gajah Mada, pos pelayan di Simpang Lima Kenanten, pos pelayanan di Sunrise Mall dan Pos Pelayanan di Stasiun Kereta Api.

    Baca juga :  Bupati Ikfina Ajak Pelajar Bijak Pada Dunia Digital

    Kepada para petugas yang sedang berjaga Ali berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta tetap menjaga kesehatan.

    “Selamat menjalankan tugas, laksanakan dengan penuh amanah dan tetap jaga kondisi kesehatan masing-masing,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan