Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDinas Peternakan Dan Perikanan Magetan Gelar Bazar Ikan Segar Dan Olahan

    Dinas Peternakan Dan Perikanan Magetan Gelar Bazar Ikan Segar Dan Olahan

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Dinas Perternakan dan Perikanan Magetan menggelar bazar ikan segar dan produk olahan perikanan dan peternakan di parkir selatan pasar baru Jumat (22/12/2023).

    Tujuanya membantu pelaku usaha memasarkan produknya khususnya produk ikan dan peternakan. Berbagai hasil ikan segar dan olahan ikan dipasarkan dalam bazar ini.

    Dalam bazar kali ini dijual ikan segar seperti lele,nila,patin,tombro dengan harga di bawah pasar. Seperti ikan lele yang biasanya 24 ribu/kg dijual 19 ribu/ kg, ikan patin 24 ribu dijual 19 ribu/kg, ikan Tombro dari 35 ribu dijual 25 ribu/kg dan Nila dari 34 ribu dijual 24 ribu/ kg.Selain itu juga dijual olahan ikan dan olahan hasil peternakan.

    Baca juga :  Usai Isi BBM, Minibus Tinggal Kerangka Terbakar di SPBU Takeran Magetan

    Hasil olahan ikan yang dipasarkan dalam bazar diantaranya, ikan bakar, abon ikan, ikan goreng, krupuk ikan, krupuk kulit ikan dan macam macam olahan ikan lainnya.Bazar diserbu pengunjung untuk belanja baik ikan segar maupun produk olahan ikan.

    Kepala Dinas Peternakan dan perikanan Nur Hariyani menyampaikan Bazar kali ini untuk lebih mengenalkan produk produk ikan baik ikan segar maupun olahan ikan.Agar Masyarakat semakin tahu dan mensosialisasikan gemar makan ikan.” Bazar kali ini menjual ikan segar dan olahan,” ujar Nur Hariyani.

    Selain itu juga untuk memfasilitasi para pelaku UMKM untuk promosi berbagai produk hasil olahan perikanan, hasil ternak ikan serta meningkatkan hasil penjulan. Kegiatan bazar ini untuk mempopulerkan budaya makan ikan, gemar ikan, makan olahan hasil perikanan “Sebagai salah satu upaya kita untuk mempopulerkan gemar makan ikan, membantu pelaku usaha memasarkan hasil ternaknya,” ungkapnya.

    Baca juga :  Tolak Revisi UU Penyiaran Jurnalis Magetan Audensi Dengan Ketua DPRD

    Kedepan kegiatan bazar ini akan diadakan secara rutin, dengan berpindah pindah lokasinya.Terbukti dari bazar kali ini, begitu dibuka tidak butuh waktu lama hampir semua stok bazar telah habis terjual. (rud)

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan