Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanBapilu DPD Golkar Jatim Segera Revitalisasi Pengurus

    Bapilu DPD Golkar Jatim Segera Revitalisasi Pengurus

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Menjelang pelaksanaan coblosan Pilpres dan Pileg Februari 2024 mendatang, Partai Golkar menggerakkan semua strukturalnya. Ormas dan Lembaga lembaga dibawah naungan partai yang  sekiranya dinilai kurang maksimal dilakukan revitalisasi.

    Demikian juga dengan Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPD Golkar Jawa Timur dalam waktu dekat ini akan melakukan hal serupa.

    Revitalisasi Bapilu DPD Golkar Jawa Timur akan segera dilakukan mengingat sejak di SK kan banyak pengurus yang tidak aktif, adapula yang pindah kerja diluar JawaTimur dan berhalangan tetap karena meninggal.

    Tadi kami mengundang semua pengurus Bapilu Jawa Timur yang pengurusnya mencapai 35 orang lebih untuk melakukann rapat koordinasi dan sosialisasi hasil Workshop Jakarta.

    Baca juga :  Realisasi Pendapatan Daerah Prov Jatim Lampui Target, Dewan Silahkan Dicermati

    “Ada empat point yang dibahas dalam rapat, termasuk revitalisasi pengurus, Reviltalisasi ini juga atas perintah Pusat ,” Ungkap Kodrat Sunyoto, Ketua Bapilu DPD Golkar Jawa Timur kepada media ini, Sabtu (11/11/2023).

    Bapilu DPD Golkar Jatim Segera Revitalisasi Pengurus

     

    Selain masalah revitalisasi pengurus Bapilu yang strukturnya akan disesuaikan dengan struktur Bapilu Pusat , juga membahas pelaksanaan workshop tingkat Jawa Timur. Hari ” H ” masih menunggu jadwal DPP. Yang pasti sebelum tanggal 30 November, tempatnya di kantor Golkar Jawa Timur Jl. A. Yani Surabaya.

    Menurut Kodrat Sunyoto, anggota DPRD JawaTimur tiga periode ini, dalam workshop nanti materinya sama dengan workshop di Jakarta. Karena Bapilu Provinsi sesungguhnya tugas tugasnya melaksanakan apa yang sudah diputuskan oleh Bapilu Pusat.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Adhy Karyono Hadiri KTT Forum Air Sedunia di Bali

    Rapat tadi juga sudah menyepakati Ketua SC H.RB Zainal Arifin dan sekretaris Aan Ainur Rofik, Ketua OC Erick Reginal Tahalele dan sekretaris Rahmat Basuki. Tugasnya menyiapkan pelaksanaan workshop yang akan diikuti oleh ketua Bapilu Kabupaten/kota, sekretaris dan satu anggota.

    “Soal yang dibahas dalam workshop nanti muaranya adalah untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dan peningkatan kursi di DPR RI naik 20 persen dari 85 kursi menjadi 120 kursi. Juga kenaikan kursi DPRD Jatim dari yang semula13 menjadi 20, lalu DPP menambah lagi menjadi 24 kursi,” tegas Kodrat Sunyoto.(*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan