Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGolkar Jatim Ketuk Pintu Langit dengan Doa dan Istighosah untuk Rakyat Palestina

    Golkar Jatim Ketuk Pintu Langit dengan Doa dan Istighosah untuk Rakyat Palestina

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar (DPD PG) Jawa Timur mengetuk pintuk langit dengan menggelar doa dan istighosah untuk rakyat Palestina yang tengah menghadapi hidup yang sangat berat agar segera terbebas dari perang dan rakyat Palestina mencapai Kemerdekaan.

    Doa dan istighosah berlangsung di Masjid Al-Mujahidin, komplek kantor Golkar Jawa Timur Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (9/11/2023) malam.

    Doa dan istighosah diikuti kader partai dan  masyarakat dengan menghadirkan para Gus dari beberapa pondok pesantren di Jawa Timur. Istighosah dipimpin Ustadz Zaman Suyuti.

    Ketua DPD l Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji mengatakan bahwa acara doa dan istighosah ini sengaja dirancang untuk menumpahkan segala empati atas apa yang terjadi di Palestina.

    Bahkan acara ini tepat di malam hari Pahwan besok tanggal 10 November. Kita ingat bahwa hari Pahlawan adalah momentum yang sangat bersejarah dimana bangsa Indonesia melawan sekuat kuatnya, mengumpulkan segala daya kekuatannya untuk melawan penjajahan dimuka bumi Indonesia.

    Baca juga :  Kejar WBBM, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Studi Tiru Ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

    Sarmuji menjelaskan hari hari ini rakyat Palestina berada pada titik yang paling lemah untuk ukuran manusia dimana bom meledak dimana mana, darah tumpah dimana mana dan jerit tangis membahana seantero Palestina.

    Dunia mengutuk Israel dan tindakan Israel sangat keji dimana anak anak yang tidak berdosa mati, ibu ibu yang tidak tau apa apa mati, rumah sakit di bom, ambulance yang membawa penumpang juga di bom, dan nyaris tidak ada sejengkal tanahpun yang aman di negeri Palestina.

    Oleh sebab itu kata Sarmuji, kader Golkar dan masyarakat menggelar doa dan istighosah untuk Palestina semoga perang di gaza segera berakhir.

    Sebagai sebuah bangsa yang pernah merasakan bagaimana kejamnya penjajahan, sekaligus sebuah bangsa yang pernah melakukan perlawanan penjajahan yang berabat abat lamanya. Hari ini kita mengirimkan doa untuk saudara kita di Palestina. Tidak peduli apapun agama kita, tidak perduli apapun latarbelakang kita. Tapi tangis anak anak Palestina memanggil kita.

    Baca juga :  Pj. Ketua PKK Jatim Isye Adhy Karyono Tutup Lomba Desa & Keluruhan

    “Semoga dengan doa yang kita panjatkan bersama sama dan kita kirimkan ke Palestina Allah akan memerdekakan bangsa Palestina secepatnya,” kata Sarmuji.

    Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.  Lalu wakil ketua Komisi Vl DPR RI itu menyebut Al Quran yang artinya betapa banyak kamu jumpai sebuah kelompok yang kecil  yang lemah bisa mengalahkan kelompok yang besar atas izin Alllah.

    Malam ini kita mengetuk pintu langit agar Allah berkenan mengizinkan rakyat palestina yang lagi lemah, yang lagi susah susahnya diizinkan oleh Alllah atas kekejaman sebuah negara yang agresif, bangsa yang memiliki kekuatan yang lebih.

    Dalam keterangannya kepada wartawan, Sarmuji juga menampik jika doa dan istighosah bermuatan politik. Pihaknya mengatakan bahwa doa dan istighosah ini murni memanjatkaan doa untuk rakyat Palestina. Kalau dikait kaitkan dengan politik malah doa kita tidak di kabulkan.

    Baca juga :  Tahun Depan Mahasiswa Aceh di Surabaya Mulai Tempati Asrama Baru

    Dalam kesempatan itu Sarmuji juga mengimbau kepada seluruh pengurus Golkar di Jawa Timur juga untuk membantu rakyat Palestina dalam bentuk donasi agar mereka bisa lebih berdaya.

    Malam itu hadir sejumlah Gus Gus dari beberapa ponpes di Jawa Timur yang dikoordinasi oleh Gus Hans (Zahrul Azhar Asumta) dari Jombang. Diantaranya :

    1. Gus Sahrul Jihad Ponpes Darul Ulum Jombang
    2. Rah Imron Assalam dari Bangkalan
    3. Gus Fauzi Annur dari Ponpes Tempeh Lumajang
    4. Gus Taman dari ponpes Al Falaq Bojoengoro
    5. Gus Wava Al Aufa Mojokerto
    6. Gus Yusron PP Sirojul Ulum Pare Kediri
    7. Ra Annas dari Pamekasan
    8. Gus Basori dari Ponpes Roudlatul Ibad Kediri
    9. Gus Bagowi Hakam PP Albakriyah Bangkalan. (*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan