Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Puan Maharani : Lawan yang dihadapi PDIP dari tempat yang sama

    Puan Maharani : Lawan yang dihadapi PDIP dari tempat yang sama

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang juga menjabat Ketua DPR melakukan kunjungan ke Surabaya. Di Surabaya, salah satu agendanya meresmikan Kantor Tim Pemenangan Daerah (TPD) Capres-Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Jalan Kecilung No.17 Surabaya, Sabtu (4/11/2023).

    Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jatim diketuai Budi ‘Kanang’ Sulistyono, Sekretaris TPD Sri Untari Bisowarno, Wali Kota Surabaya yang juga Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Jatim Eri Cahyadi, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji dan beberapa pengurus DPD PDI Perjuangan Jatim.

    Puan Maharani mengatakan kita semua tahu bahwa lawan yang akan dihadapi PDIP di Pilpres mendatang adalah orang dari tempat yang sama. Sehingga strategi dan apa yang akan kita kerjakan sudah sama sama tahu.

    Sebab itu Puan menyerukan kader dan relawan tidak boleh gentar. Harus terus berjuang memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD,” kata Puan Maharani dengan penuh semangat. Pihaknya lalu mengatakan bahwa bukan rahasia umum lagi, saya kira kita semua sudah tahu lawan PDIP.

    Lalu siapa yang dimaksutkan Puan Maharani lawan PDIP. Tak lain ditujukan kepada kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres Prabowo Subianto.

    “Banteng sedang berhadapan dengan Orde Baru Reborn. Meski berwajah milenial, karakter yang ditunjukkan lawan tersebut justru mirip seperti Orde Baru. Jadi, tak boleh gentar dengan lawan politik kita, yang dikatakan tadi Orde Baru Reborn,” ujarnya.

    Menurutnya, semua perjuangan yang dilakukan yang menentukan Allah SWT. Tidak mungkin kita akan melawan kehendak Tuhan. Dibalik itu, pasti ada cerita dari Tuhan yang tidak kita ketahui.

    “Karena itu, jangan pernah takut dan ciut nyali. Apalagi ini banteng dikenal pantang mundur. Meski hati boleh panas, tapi pikiran kita tetap harus adem,” jelas Ketua DPR RI ini.

    Menurutnya, Jatim dan Surabaya adalah ujung tombak pemenangan. Bukan hanya pasangan calon presiden dan wakil presiden, tapi juga calon kepala daerah nantinya. Karena itu, PDIP akan all out memenangkannya di pemilu 2024 nanti.

    “Saya minta seluruh kader dan barisan untuk pemenangan Ganjar-Mahfud memanfaatkan rumah pemenangan itu. Sering turun ke masyarakat. Ketuk pintu-pintu rakyat. Termasuk rangkul para tokoh masyarakat di Jatim ini,” tuturnya.

    Sebagai pemimpin, lanjutnya, dirinya akan terus bersemangat dalam mengawal Ganjar-Mahfud hingga Pilpres 2024. Bahwa komitmen PDIP untuk membuat Indonesia lebih baik ke depannya akan dijaga. Kita butuh pemimpin yang cinta dan bekerja untuk Indonesia.

    “Pemimpin yang mau berkorban untuk Indonesia. Yang penting bagaimana Indonesia adem ayem, tenteram dan damai dipimpin oleh pemimpin yang mau bekerja. Kan kita tidak mau Indonesia begini-begini saja. Betul nggak? Kita bersama-sama merealisasikan cita-cita dan mimpi the founding father Bung Karno,” paparnya. (*)

    Reporter : Samuel/Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan