Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKPU Surabaya Sosialisaskani Tahapan Kampanye Pemilu

    KPU Surabaya Sosialisaskani Tahapan Kampanye Pemilu

    SURABAYA (Warta Transparansi.com) – KPU Surabaya Sosialisasikan Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 dan Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilu Tahun 2024.

    Kegiatan yang berlangsung di kantor KPU Surabaya ini dihadiri oleh Pimpinan dan Petugas Penghubung Partai Politik Peserta Pemilu 2024 dan jajaran Pemerintah Kota Surabaya, seperti Badan kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, serta Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Hadir juga perwakilan dari Polrestabes Surabaya.

    Anggota Komisioner KPU Surabaya, Subairi menyampaikan bahwa koordinasi sejak dini dengan peserta Pemilu dan instansi terkait sangat penting dilakukan. Mengingat tahapan kampanye pemilu semakin dekat akan . Tepatnya mulai tanggal 28 November mendatang.

    Baca juga :  Tahun Depan Mahasiswa Aceh di Surabaya Mulai Tempati Asrama Baru

    “Beberapa hal baru mengenai kampanye diatur dalam Peraturan KPU yang perlu diketahui oleh peserta Pemilu, sehingga perlu kami sosialisasikan,” ujarnya.

    Subairi mengatakan, KPU Surabaya akan membentuk helpdesk kampanye, sehingga dapat melakukan pelayanan dengan optimal kepada peserta Pemilu dalam menyelenggarakan kampanye. Dengam harapan antusiasme peserta Pemilu dan warga terhadap tahapan kampanye cukup tinggi. Termasuk mengenai kampanye di media sosial (medsos), yang juga sudah ada dalam regulasi.

    “Tentu harapan kami kampanye berjalan aman dan lancar, sehingga bentuk koordinasi sejak awal itu penting,” katanya.

    Kampanye Pemilu 2024 yang berlangsung selama 75 hari itu., mulai terhitung sejak 8 November 2023 . Pada masa kampanye, peserta Pemilu diberi kesempatan untuk memperkenalkan citra dan visi, misinya kepada masyarakat Kota Surabaya. (*)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan