Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaFKIJK Jawa Timur Hijaukan Pantai Surabaya Dihadiri Gubernur Khofifah Indar Parawansa

    FKIJK Jawa Timur Hijaukan Pantai Surabaya Dihadiri Gubernur Khofifah Indar Parawansa

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Timur melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menghijaukan Kota Surabaya. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan dengan menanam mangrove di pinggir pantai Romokalisari Surabaya. Selasa (31/10/2023).

    Kegiatan bakti sosial penanaman mangrove mendapatkan dukungan luar biasa dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Jawa Timur, dan Pemerintah Kota Surabaya. Bahkan Konsul Inggris pun juga menghadiri penanaman mangrove ini.

    Kegiatan bakti sosial penanaman mangrove mendapat apresiasi dari Menteri Kehutanan, dengan begitu kegiatan bakti sosial aktifitas penanaman mangrove mempunyai dampak yang positif.

    Dalam Sambutannya Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengatakan Aktifitas ini sebagai bentuk sedekah oksigen untuk masyarakat Surabaya dan Jawa Timur.

    Baca juga :  Kejar WBBM, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Studi Tiru Ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

    ” Ada sekitar 55 persen penanaman mangrove di Jawa Timur, secara tidak langsung kita telah melakukan sedekah oksigen kepada masyarakat,” Ujarnya

    Mulyono Rekso selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Timur mengatakan,” Kami sangat senang dengan penanaman mangrove ini. Kita telah melaksanakan sedekah oksigen untuk masyarakat,” terangnya.

    Ia juga menyampaikan bahwa penanaman mangrove ini bagian dari acara Jatim Inclusion Festival (JIFest). Dalam acara yang digelar FKIJK dan OJK, ada 20 industri jasa keuangan yang meramaikan bulan inklusi,” ujarnya

    ” Ada 20 Industri yang terlibat dalam Pameran JIFest diantaranya Perbankkan, Asuransi, Pegadaian, LPS, dan Pengelola Gabungan Perumahan Rakyat.

    ” Selama pameran JIFest digelar telah terjadi transaksi tak tanggung – tanggung, dengan nilai transaksi sebesar Rp.11,4 miliar. Pameran JIFest dilaksanakn dari tanggal 26 – 29 Oktober 2023 di Royal Plaza Surabaya.” Ujar Mulyono

    Baca juga :  Pramuka Ikut Berperan dalam Kemajuan Pembangunan Jatim

    Lanjut Mulyono, acara pameran JIFest sangat meriah, dengan total transaksi sekitar Rp. 11,4 miliar. Tidak hanya itu. Industri Jasa Keuangan juga memiliki kesempatan bertemu dengan UMKM untuk mensosialisasikan program – program yang dimiliki,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan