Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    HeadlineGandeng ITS dan UNICEF, Gubernur Khofifah Luncurkan Program Digital Skills 

    Gandeng ITS dan UNICEF, Gubernur Khofifah Luncurkan Program Digital Skills 

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan program “Digital Skills Programme” untuk SMA Double Track di Jawa Timur.  Pelunxuran program tersebut bersamaan acara Millenial Enterpreneur Award (MEA) 2023 di Gedung Graha ITS Surabaya, Kamis (26/10/2023).

    Peluncuran tersebut ditandai dengan penempelan tangan pada layar LED oleh Gubernur Khofifah bersama Rektor ITS Mochammad Ashari, Chief of Java Field Office UNICEF Tubagus Arie Rukmantara, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jatim Aries Agung Paewai, dan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek RI Asep Sukmayadi.

    Program Digital Skills adalah program pelatihan keterampilan digital yang membekali para siswa SMA dengan pengetahuan untuk membangun solusi digital yang berkelanjutan. Dimana tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan keterampilan digital, dan kewirausahaan dari remaja, khususnya bagi siswa Double Track.

    Baca juga :  Hadi Tjahjanto Ungkap Dua Prioritas Kerjanya Sebagai Menko Polhukam

    Khofifahengatakan, peluncuran ini sekaligus menjadi penanda kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan ITS dan Unicef dalam program SMA Double Track. Di mana, mereka akan menitikberatkan pendidikan pada literasi digital untuk siswa-siswi yang berwirausaha.

    Di hadapan 133 perwakilan SMA Double Track itu, Khofifah mengatakan bahwa program digital skills dan MEA ini penting. Mengingat, inovasi dan apresiasi merupakan kunci untuk improvisasi.

    “Dari sini kita bisa mengukur bagaimana kapasitas kita, inovasi, dan improvement yang dilakukan. Alhamdulillah, yang dulu ragu akhirnya bisa melihat hasilnya sekarang,” katanya.

    Kepada para siswa, Khofifah berpesan untuk dapat menjadi agen perubahan. Sehingga, mereka bisa menyesuaikan diri menghadapi tantangan abad ke-21.(*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan