Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    HeadlineRapimnas ll Partai Golkar Resmi Usung Prabowo-Gibran Rakabuming Raka

    Rapimnas ll Partai Golkar Resmi Usung Prabowo-Gibran Rakabuming Raka

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka Rapimnas ll Partai Golkar di Markas Partai Golkar Palmerah Jakarta Barat Sabtu (21/10/2023). Salah satu isu nasional yang dibahas nenentukan Capres dan cawapres kedepan.

    Rapimnas Partai Golkar ini sangat ditunggu tunggu oleh amasyarakat sebagai partai yang sangat berpengalaman. Dalam usia 59 tahun Golkar sudah cukup makan asam garam dan semua kebijakan strategis diambil oleh partai dengan matang dan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

    Dalam kesempatan memberikan sambutan tersebut Airlangga mengumumkan hasil Rapimnas ll mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden, dan Gibran Rakbuming Raka  (Walikota Solo) , sebagai bakal calon Cawapres mendampingi pak Prabowo Subianto.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Adhy Karyono Terima Anugerah Paritrana Award 2023

    Airlangga sebelum sempat menanyakan kepada peserta Rapimnas apakah setuju jika Golkar mendukung Mas Gibran sebagai bacawapres. Menjawab pertanyaan tersebut peserta Rapimnas, bulat menyatakan setuju.

    Berdasarkan hasil Rapimnas tadi malam, rapat berjalan cukul lama, cukup hangat. Tapi semuanya konsensus mengusulkan Mas Gibran Rakabuming Raka.

    Airlangga memberikan alasan mengapa Golkar berpikir anak muda. Bahwa kita pernah punya sejarah dimana Sutan Syahrir menjadi perdana Menteri pertama pada umur 36 tahun dan Sutan Syahrir adalah kepala pemerintahan. Jadi kalau Sutan Syahrir bisa, maka saya yakin under 40 tahun, anak muda kita akan mampu mendampingi pak Prabowo Subianto.

    Sutan Syarir dianggap sukses mendampingi Soekarno-Hatta yang juga pada saat itu usianya sama sama muda.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Adhy Karyono Terima Anugerah Paritrana Award 2023

    Partai Golkar memiliki tugas menjaga stabiltas pemerintahan.  Mendorong Pembangunan dan pemerataan Pembangunan. Partai Golkar berperan dalam setiap fase dalam pemerintahan oleh sebab itu Golkar hadir dalam setiap krisis yang dihadapi bangsa kita.

    Kemarin krisis yang dihadapai adalah Pancasila, UUD, NKR, juga pandemi Covid serta pemulihan ekonomi dan berhasil. Semua krisis yang dihadapi bangsa kedepan akan mampu diatasi oleh Prabowo dalam satu atau dua bulan setelah dilantik nanti. (*)

    Reporter : Syarifuddin/Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan