Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoGubernur Jatim Resmikan Bus Trans Jalur Mojokerto - Balongpanggang - Gresik

    Gubernur Jatim Resmikan Bus Trans Jalur Mojokerto – Balongpanggang – Gresik

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Bus Trans Jatim Koridor III rute Mojokerto – Gresik. Peresmian armada yang dinamai Suhita ini dipusatkan di Wisata Bukit Kayu Putih, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto dan disaksikan tiga pimpinan daerah, Walikota Mojokerto, Bupati Mojokerto dan Bupati Gresik.

    Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, menyambut baik beroperasinya angkutan umum yang akan melewati sejumlah jalan utama Kota Mojokerto. Seperti pada jalur pemberangkatan dari Terminal Kertajaya menuju Balongpanggang, akan melewati Jalan Pahlawan dan Jalan GaJah Mada, di mana terdapat Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada.

    “InsyaAllah yang menjadi keunggulan di MPP kami adalah imigrasi. Warga Gresik, Jombang, Blitar, Kediri, banyak yang mengakses imigrasi yang ada di MPP kami. Sehingga ini (Trans Jatim) pasti akan sangat membantu bagi masyarakat Jawa Timur yang akan mengakses layanan imigrasi di MPP Gajah Mada Mojokerto,”jelas Ning Ita, sapaan akrab Wali kota Mojokerto, kepada awak media, Kamis (19/10/2023).

    Baca juga :  Percepat Pencairan Bupati Ikfina Launching Kartu Kredit Daerah

    Selain itu lanjut Ning Ita, pada rute Balongpanggang menuju Terminal Kertajaya, bus akan melewati Jalan Empunala. Ketika melintas jalan selebar 18 meter tersebut, penumpang akan mendapati pemandian Sekarsari, menara Tribuana Tunggadewi, serta sejumlah pusat oleh-oleh khas Kota Mojokerto.

    “InsyaAllah koridor III ini kami yakin akan membawa dampak positif untuk UMKM Kota Mojokerto di sektor-sektor wisata, di area-area yang sudah difasilitasi oleh Pemkot Mojokerto,”ungkap Ning Ita.

    Optimisme terssebut muncul sebab beroperasinya Trans Jatim Koridor II yang diresmikan beberapa bulan lalu terbukti memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM di Kota Mojokerto.

    “Kami berterima kasih dengan diijinkan pembangunan haltenya di pusat UMKM yaitu Rest Area Gunung Gedangan, sekarang UMKM-nya menggeliat. Bahkan ini sudah ada 42 pelaku seni yang minta stand di sana,”papar Ning Ita.

    Baca juga :  Pastikan Stok Beras Cukup Hingga Lebaran Idul Fitri 1445, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Sidak Gudang Bulog

    Bus Trans Jatim Koridor III melayani rute Terminal Kertajaya (Kota Mojokerto) sampai Terminal Balongpanggang (Gresik) dan sebaliknya. Jalur yang dilalui mulai dari Terminal Kertajaya, Jalan Jayanegara, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada. Kemudian melintasi Kecamatan Jetis, Gedeg dan Dawarblandong di Kabupaten Mojokerto sampai Terminal Balongpanggang.

    Tarif Bus Trans Jatim Koridor III yaitu Rp 5.000 untuk penumpang umum dan Rp 2.500 khusus santri dan pelajar. Tarif tersebut tetap sama untuk tujuan jauh maupun dekat. Namun pada priode promosi hingga 31 Oktober nanti, masyarakat bisa memanfaatkan angkutan umum yang beroperasi setiap hari sejak pukul 05.00 – 21.00 WIB ini secara gratis.(*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan