Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanSMPN 1 Parang Sabet Penghargaan Sekolah Adiwiyata

    SMPN 1 Parang Sabet Penghargaan Sekolah Adiwiyata

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – SMP Negeri 1 Parang sukses memperoleh penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Magetan juga memperoleh penghargaan serupa yang diserahkan langsung oleh PJ Bupati Ir. Hergunadi,MT. Selain itu SMP Negeri 1 Nguntoronadi juga mendapatkan anugerah yang sama.

    Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang menerapkan hidup peduli lingkungan. Sekolah Adiwiyata bertujuan menyadarkan warga sekolah akan lingkungan sehingga dapat turut bertanggung jawab dalam penyelamatan lingkungan.Sekolah Adiwiyata juga menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah sebagai tempat kegiatan pembelajaran.

    Kepala sekolah SMP Negeri 1 Parang Suparno mengatakan sebagai salah satu sekolah dengan program adiwiyata terbaik di kota Magetan.” Alhamdulilah SMP negeri 1 Parang meraih penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata,” ungkap Suparno.

    Baca juga :  Pastikan Kelancaran, Ketua DPRD Monitoring Pelaksanaan Rekapitulasi Penghitungan Suara Di PPK

    Penghargaan ini tidak dapat diperoleh dengan mudah, namun terdapat peran serta dari seluruh Kesuksesan ini diperoleh berkat kerja bareng Bapak Ibu Guru , siswa siswi, kantin sekolah dan juga Komite sekolah SMP Negeri 1 Parang dalam melaksanakan berbagai aksi nyata untuk mewujudkan sekolah yang berbudaya dan peduli lingkungan hidup dan melakukan berbagai inovasi.

    Penghargaan Adiwiyata menjadi motivasi bagi SMP Negeri 1 Parang dalam menciptakan lingkungan dan budaya sekolah yang konsisten dalam menggerakan aksi GPBLHS (Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup) sehingga menjadi salah satu sarana penguatan karakter siswa.

    SMPN 1 Parang akan konsisten dengan program Adiwiyata ini karena menumbuhkan karakter positif pada seluruh warga untuk cinta dan peduli ingkungan. Dan juga kesadaran untuk makan makanan sehat yang tidak mengandung 5P. Pengawet, pemanis, perasa, pewarna, dan pengenyal. “Juga tidak kalah pentingnya sekolahnya menjadi bersih sehat dan indah yang membuat anak nyaman belajar,” kata Suparno.(*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan