Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiWarga Pakis Minta Akses Jalan Sebelum PT Pangkat Dewata Makmur Membangun

    Warga Pakis Minta Akses Jalan Sebelum PT Pangkat Dewata Makmur Membangun

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) –Pemerintah Kelurahan Pakis, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi memberikan fasilitas atau ruang mediasi permasalahan warga untuk permohonan jalan di lahan milik PT. Pangkat Dewata Makmur.

    Mediasi yang di gelar di aula pertemuan kelurahan Pakis yang di hadiri langsung oleh kepala kelurahan Pakis , Perwakilan PT. Pangkat Dewata Makmur dan beberapa warga yang menempati di lokasi tersebut, Selasa (10/10/2023).

    Farid Isnaini selaku Kepala Kelurahan Pakis menyampaikan bahwa pihak pemerintah kelurahan siap memfasilitasi dan memediasikan terkait permasalahan jalan
    di lahan PT Pangkat Dewata Makmur dengan warga yang sudah menempati di sekitar lahan tersebut.

    “Pihak kelurahan selalu siap jika ada permasalahan warga untuk memediasi, seperti hari ini kita memberi ruang bagi warga dengan pihak PT. Pangkat Dewata Makmur terkait akses jalan, saya harapkan mediasi ini bisa berjalan lancar dan menemukan solusi,” ujarnya.

    Baca juga :  Perolehan Hasil Suaranya Hilang, Caleg PAN Banyuwangi Menduga Ada Kecurangan

    Dilanjutkan Rizal selaku perwakilan PT. Pangkat Dewata Makmur menyampaikan bahwasanya dirinya siap menampung dan menyampaikan apa keinginan warga.

    “Saya selaku perwakilan dari pihak PT siap menampung apa yang menjadi aspirasi warga terkait permasalahan akses jalan di sekitar lokasi lahan, sebenarnya pihak PT sudah menyiapkan akses lahan tersebut lebarnya ± 1,5 meter, kalau memang warga ada yang mau mengusulkan lebih lebar ukurannya, kita siap menampung nanti apa yang menjadi aspirasi warga akan saya sampaikan ke atasan,” ucapnya.

    Sementara itu, Slamet sebagai perwakilan warga yang hadir menyampaikan akses jalan itu yang bisa di lalui oleh kendaraan roda 4. Ia pun menyampaikan warga yang hadir ini sebelumnya mengucapkan terima kasih.

    Baca juga :  Perolehan Hasil Suaranya Hilang, Caleg PAN Banyuwangi Menduga Ada Kecurangan

    “Harapan saya jalan tetap ada mengingat ya karena di lingkungan kita ini juga ada warga yang memiliki mobil mungkin kita hanya mengusulkan jalan akses jalan tersebut bisa di lalui oleh mobil, dan lagi mungkin ada kifayah atau mobil ambulan yang masuk mengingat akses untuk roda 4 fungsinya ya untuk masyarakat untuk mobilitas warga pada khususnya, lebih bersyukur jika akses mobil pemadam kebakaran,” pungkasnya di Amini oleh warga yang hadir.

    Mediasi berjalan lancar dan kondusif serta apa yang menjadi aspirasi warga diterima oleh perwakilan PT Pangkat Dewata Makmur selanjutnya tinggal menunggu realisasi. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan