Sabtu, 24 Februari 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriLaunching Lagu Rambut Putih, Mas Pulung Sosialisasikan Ganjar Pranowo

    Launching Lagu Rambut Putih, Mas Pulung Sosialisasikan Ganjar Pranowo

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Caleg DPR RI PDI Perjuangan, Pulung Agustanto melaunching lagu Rambut Putih. Lagu tersebut digunakannya untuk mensosialisasikan Capres Ganjar Pranowo.

    Mas Pulung, sapaan akrabnya, menyebutkan melalui lirik-lirik dalam lagu yang dibawakannya itu sengaja dibuat untuk merepresentasikan capres berciri rambut putih itu.

    Pihaknya juga mengatakan bahwa sosok Ganjar yang dikenalnya sejak kuliah itu sebagai sosok yang sederhana. Kemudian Ganjar juga dinilai sebagai seorang pemimpin yang jujur dan bijaksana.

    Hal itu terbukti dengan keberhasilan Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

    “Kalau bercerita mengenai lagu Rambut Putih, saya mencoba bayangkan Mas Ganjar itu berambut putih dan sosoknya ya memang paling ideal (jadi presiden)” katanya saat launching lagu pada (10/10/2023) malam.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    Pihaknya menceritakan proses pembuatan lagu ini dilatarbelakangi usai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengumumkan Ganjar sebagai Capres pada 21 April 2023 lalu.

    Kemudian, Mas Pulung berinisiatif untuk membuat lagu tersebut untuk mendukung pencapresan mantan Gubernur Jawa Tengah ini. Dalam proses pembuatan lagu itu pun, pihaknya mengaku hanya membutuhkan waktu 1 hari.

    “Prosesnya sangat cepat. Proses pembuatan lagunya, sehari jadi. Kemudian Proses bikin aransemennya paling lama dua hari ” Ucapnya.

    Saat ditanya mengenai seberapa besar dampak lagu tersebut terhadap pemilihan Ganjar Pranowo, Mas Pulung mengatakan hal itu sebagai media sosialisasi saat dia bertemu dengan masyarakat.

    Oleh karenanya, pihaknya optimis melalui lagu ini dapat mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Capres yang bisa membawa perubahan untuk Indonesia.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    Disamping itu, pihaknya mentargetkan bisa membawakan 100 lagu dalam setahun. Dimana lagu-lagu tersebut rata-rata bernuansa Jawa.

    Lagu Jawa, lanjut Mas Pulung, adalah media untuk mencegah intoleran dan radikalisme yang saat ini menjadi ancaman persatuan bangsa dan negara.

    “Saya sudah proses rekaman 51 (lagu) mastering. Video clip sudah jadi 20. Targetnya 100 lagu pertahun,” jelasnya.

    Untuk diketahui, beberapa lagu yang telah diunggahnya dalam akun youtube pribadinya berjudul Mung Kanggo Kowe, Amblas Ngampas, dan Tugel Ati.

    Lagu rambut putih yang telah dirilis di akun YouTube PLG Entertainment pada 24 Agustus 2023 itu telah ditonton 178.091 kali penayangan. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan