Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoKirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Sambut HUT Jatim 78 Tiba di...

    Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Sambut HUT Jatim 78 Tiba di Kabupaten Mojokerto

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) –  Kirab Pasukan Tanda Kehormatan (Pataka) Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim tiba di Kabupaten Mojokerto, Selasa (10/10/2023). Rombongan disambut dan diserahterimakan di Halaman Kantor Bupati Mojokerto usai perjalanan dari Kabupaten Sidoarjo.

    Selain Pataka Jer Basuki Mawa Beya, ada juga tiga pataka lainnya yang ikut dalam kirab ini, diantaranya Pataka lambang Satpol PP Praja Wibawa, Pataka Yudha Brahmajaya, dan Pataka Linmas. Bendera Merah Putih dan logo Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim juga menjadi satuan kirab berantai ke seluruh wilayah kabupaten dan kota di Jawa Timur.

    Dalam kesempatan ini, prosesi serah terima dilakukan oleh Kasatpol PP Kabupaten Sidoarjo kepada Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan selanjutnya oleh Bupati Mojokerto diserahkan kepada Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto.

    Baca juga :  Isu Kekerasan Antar Pelajar Marak Pemkot Mojokerto Perkuat Peran TPPK

    Bupati Mojokerto, Ikfina membacakan Ripta Prasasti. Isi Ripta Prasasti tersebut, yakni ‘Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI adalah harga mati yang harus dijaga dan dilindungi dengan segenap jiwa dan raga, sinergitas kolaborasi dan kerja sama adalah kunci keberhasilan pengembangan menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Optimis Jatim bangkit, majulah jawa timur, majulah Indonesia, Dirgahayu Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Warsa’.

    Rombongan kirab pataka dibawa dari Kabupaten Sidoarjo ke Kabupaten Mojokerto dan selanjutnya akan diteruskan ke Kota Mojokerto dan diperkirakan tiba di Gedung Grahadi Surabaya pada tanggal 11 Oktober 2023. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan