Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    HeadlineLagi Masyarakat Desa Pojok Demo Tuntut Kasi Pelayanan Turun

    Lagi Masyarakat Desa Pojok Demo Tuntut Kasi Pelayanan Turun

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Masyarakat Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan mendatangi Kantor Desa setempat. Mereka menagih janji kepada Kasi Pelayanan yang pada bulan September lalu audensi Kantor Kecamatan Kawedanan untuk mundur dengan sukarela bila sampai batas waktu tidak bisa menjalankan tugasnya.

    Akhirnya perwakilan pendemo melakukan audensi dengan pemerintah desa dan forkompimca Kawedanan. Supangat perwakilan warga menyampaikan jika kedatangannya dengan warga adalah menagih janji kasi pelayanan untuk mundur jika sampai batas waktu 30 hari yang berakhir hari ini tidak bisa melaksanakan tugasnya.

    ” Hari ini kami bersama warga desa Pojok menagih janji pada kasi pelayanan,”ujar Supangat.Namun hari ini Boby kasi pelayanan tidak masuk kerja dengan surat ijin, dengan alasan mo menemui kuasa hukumnya untuk koordinasi masalah tersebut.

    Baca juga :  Pj Gubernur Adhy Karyono Minta ASN Wujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak

    Saat audiensi di aula balai desa, perwakilan warga meminta Boby (Kasi Pelayanan) agar dihadirkan di forum guna mempertanggung jawabkan pernyataannya.Namun kasi pelayanan tidak bisa hadir dan mengajukan surat permohonan tidak masuk kerja.Dan ini ada opsi dari Kepala Desa untuk berkirim surat kepada Bupati melalui inspektorat guna menyelesaikan permasalahan kasi pelayanan yang dituntut mundur karena tidak bisa menjalanlan tugasnya.

    Sementara itu Kepala Desa Pojok Dedik Sumedi menyampaikan hari ini, Jumat Kasi Pelayanan ijin tidak masuk kerja dengan alasan berkoordinasi dengan kuasa hukumnya.Setelah kami hubungi ponselnya tidak aktif.” Surat Ijin kasi pelayanan hari ini menyatakan ada kepentingan,” ujar Dedi Sumedi.

    lebih lanjut dijelaskan Kepala Desa Pojok sebagai tindak lanjut dari masalah ini pihak pemerintah desa kan melayangkan surat kepada Bupati Magetan.Tujuannya untuk menyelesaikan permasalahan ini, karena kami anggap permasalahan Kasi pelayanan ini sudah meresahkan masyarakat.” Senin kita akan kirimkan surat ke Bupati Magetan,” ujar Dedi Sumedi.

    Baca juga :  Hadi Tjahjanto Ungkap Dua Prioritas Kerjanya Sebagai Menko Polhukam

    Seperti diketahui pada bulan September 2023 lalu warga desa Pojok mendatangi kantor kecamatan Kawedanan guna menyampaikan aspirasinya. setelah dilakukan audensi ditemukan kesepakatan Boby kasi pelayanan Desa pojok membuat kesekatan yang dibacakan di depan pendemo. Isi surat peryataan per tanggal 6 September sampai 30 hari ke depan jika tidak bisa melaksanakan tugasnya akan mengundurkan diri. (*).

    Reporter : Rudi Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan