Kamis, 29 Februari 2024
31 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Wakil Ketua PDIP Jatim Budi ‘Kanang’ Sulistyono: Jika Khofifah Cawapres, Jatim Menang...

    Wakil Ketua PDIP Jatim Budi ‘Kanang’ Sulistyono: Jika Khofifah Cawapres, Jatim Menang Telak

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Wakil Ketua PDI Perjuangan Jawa Timur, Ir. H.Budi Sulistyono menilai bahwa orang Jawa Timur paling layak mendampingi Capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 nanti. Bahkan, ketika disebutkan nama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, mantan Bupati Ngawi itu terang-terangan mengatakan kemungkinan besar Ganjar bakal menang telak di Jatim jika menggandeng orang nomor satu di Jatim tersebut.

    Seperti diketahui, hingga kini masih belum diketahui siapa calon yang bakal mendampingi Capres RI Ganjar Pranowo. Hasil Rapat Kerja Nasjonal (Rakernas) IV PDIP yng digelar akhir pekan lalu, merekomendasikan pengumuman cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, kata Kanang kepada Wartatransparansi.com, Senin (2/10/2023)

    Kanang –panggilan akrab Budi Sulistyono—menambahkan, untuk calon wapres  perempuan dimata Ganjar, tentunya peluang juga tetap sama atau fiffy-fifty. Kira-kira peluang seperti Khofifah masih mampu bersaing dan bisa saja diperhitungkan. Tergantung sharingnya bagaimana tempatnya bagaimana cara menatanya.

    “Tetapi seandainya bu Khofifah siap, saya kira di Jatim pasti menangnya telak. Karena harapan masyarakat Jatim pasti lebih memilih Khofifah,” ujar Kanang dengan nada optimistis.

    Diakuinya, peta persaingan memang ada di Jawa Barat dan Jatim. Di Jabar elektoral sangat ketat. Jika nanti dipilih Cawapres dari Jabar, tentu untuk memenangkan persaingan bergantung optimalisasi relawan. Tentunya relawannya, maupun milenialnya digelorakan dan terus di post agar makin kuat.

    Beda dengan Jawa Timur, dimana jika Cawapresnya merupakan orang yang sangat dekat dengan Jatim atau orang Jatim sendiri diyakini bakal sangat kuat menjadi calon yang  mampu meraih suara yang besar. “Apalagi jika nama Khofifah yang disebut, saya yakin rakyat Jatim akan memilih Khofifah dan menang mutlak, tambahnya.

    Untuk pengumuman calon wakil presiden bagi Ganjar, tergantung waktunya. Karena saat ini memang semuanya saling menunggu baik dari kubu pak Ganjar maupun lawan yang akan dihadapi. “Semua saling menunggu baik kesiapan kita maupun kubu lainnya. Dari pihak luar pak Ganjar pun sama. Kecuali kubu pendukung Anis-Imin,” katanya.

    “Hingga kini untuk siapa saja figur yang dikantongi kubu pak Ganjar masih kita rahasiakan. Bisa tiga orang dan siapa saja, hampir dari semua kalangan. Masih dimusyawarahkan,” tutup Kanang.

    Sebelumnya Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan Ganjar terbang ke Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (30/9) malam. Dia enggan mengungkap sosok yang ditemui Ganjar dalam lawatan itu. Menurut Hasto, Ganjar bertemu orang khusus dan spesial. “Ya, tadi malam ke Surabaya. Tentang bertemu siapa? Bertemu rakyat dan bertemu dengan orang yang khusus dan spesial,” kata Hasto di lokasi Rakernas, JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10). (*)

    Reporter : Samuel Ruung

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan