Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanOps Zebra Semeru 2023 Polres Magetan Gelar Pasukan

    Ops Zebra Semeru 2023 Polres Magetan Gelar Pasukan

    MAGETAN  (Wartatransparansi.com) – Satlantas Polres Magetan menggelar Operasi Zebra Semeru 2023, mulai hari ini Senin tg4 September 2023 selama14 hari hingga tgl ; 17 September 2023 mendatang. Mengawali Operasi Zebra digelar apel Gelar Pasukan guna mengecek kesiapan Personil juga kesiapan Sarana dan Prasarana (Sarpras) guna meminimalisir kendala dilapangan.

    “Apel Gelar Pasukan dimaksudkan untuk mengecek kesiapan, sebelum terjun dilapangan” ungkap Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan.

    Sementara itu Kasat lantas polres Magetan AKP Vista Dwi Pujiningsih, S.I.K. mengatakan, untuk diketahui Ops Zebra Semeru ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024″. Sebelumnya telah digelar sejumlah kegiatan sosialisasi telah dilakukan pada pekan lalu”Sebelum Ops Zebra Semeru itu dimulai, setidaknya masyarakat sudah paham soal pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas. Dengan begitu, tindakan tegas yang dilakukan bisa diminimalisir” Ujarnya.

    Baca juga :  Ribuan Calon Anggota PPS Ikuti Tes Tulis Di GOR Ki Mageti

    Operasi Zebra Semeru 2023 nanti menyasar 8 jenis pelanggaran. Seperti boncengan motor lebih dari 1 orang, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, tak memakai helm SNI dan pengendara mobil tak memakai sabuk pengaman. Selain itu, polisi juga akan memburu pengendara motor yang berkendara dalam pengaruh alkohol atau narkoba. Termasuk mengemudikan kendaraan sembari bermain ponsel hingga berkendara melawan arus.

    Polwan Alumni Taruni 2013 tersebut, tak lupa mengimbau pada masyarakat diharapkan disiplin mematuhi peraturan berlalu lintas, meski tanpa dilakukan Operasi Zebra Semeru. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir.“Kami berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar kegiatan Operasi Zebra Semeru 2023 nanti dapat berjalan dengan lancar dan tertib,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan