Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanTidak Cukup Logistik Saja, Harus Punya Strategi Kampanye

    Tidak Cukup Logistik Saja, Harus Punya Strategi Kampanye

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Bakal calon anggota Legislatif perempuan Partai Golkar diminta serius agar mendapatkan kursi di DPR. Tidak cukup dengan logistik, namun harus punya srategi kampanye dan harus paham bahwa dunia politik memang keras.

    Pesan ini disampaikan Ketua Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji ketika membuka Pendidikan Politik bagi bacaleg perempuan Partai Golkar Jawa Timur, Sabtu (29/7/2023).

    Dalam pengarahannya, Sarmuji juga menekankan agar Bacaleg perempuan Golkar memiliki niat yang baik sehingga jika nantinya tidak berhasil menjadi anggota dewan tidak menyalahkan orang lain.

    Strategi kampanye Legislatif dengan kampanye pemilihan kepala daerah tentu berbeda. Di Pileg 2019 lalu, saya mendapat suara 176.000 suara sudah menjadi anggota DPR pusat, tapi tidak terkenal. Sedangkan untuk menjadi bupati/walikota, saya harus dikenal masyarakat se kabupaten.

    Baca juga :  Ketum Golkar Panggil Khofifah – Emil Dardak Di Pilgub Jatim

    “Strategi harus kita rumuskan sendiri. Pasukan harus kita buat sendiri dan logistik harus kita siapkan sendiri. Untuk perumusan, saya sarankan belajarlah kepada orang yang berhasil, tetapi mempelajari pengalaman orang yang gagal juga perlu.,” ungkap Wakil Ketua Komisi Vl DPR RI itu.

    Jadi, pendekatan antara pileg dan pilkada sangat jauh berbeda. Tambahnya lagi.

    Sarmuji menegaskan bahwa seseorang berpolitik, berarti memiliki tujuan hidup yang mulia. Melalui politik bisa terlibat dalam kebijakan yang berkaitan dengan kegiatan masyarakat, mulai pertanian, keagamaan dan sebagainya. Baik distribusi maupun pengawasannya. Itulah tujuan mulia politik.

    Dalam berkampanye kadang-kadang diwarnai tindakan kompetitif. Hal itu tidak lepas adanya terbatasnya kursi yang ada di legislatif. Sehingga muncul tindakan-tidakan kompetitif yang mencederai tujuan mulia politik.

    Baca juga :  Ketua Golkar Jatim: Banyak Hal yang Bisa Dikerjasamakan dengan PKS

    Kuncinya, bacaleg Jadi, kata Sarmuji menegaskan, bahwa di Golkar haruperempuan Golkar harus memiliki tujuan politik untuk hal yang mulia dan memberikan yang bermanfaat bagi masyarakat.

    Karena esensi untuk berpolitik tujuannya untuk menolong orang, menolong masyarakat melalui kekuasaan yang dipegang dan diraih dalam kegiatan berpolitik. Jelasnya

    Pembekalan bakal calon legislatif perempuan partai Golkar Jawa Timur ditandai dengan pelepasan balon di depan kantor Golkar Jawa Timur. Dikpol Perempuan Partai Golkar diikuti 100 orang dari 38 kabupaten se Jawa Timur.

    Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Sekretaris Syaifullah Maksum, Wakil ketua MPO Meulila Osman dan Sekretaris Soksi Jawa Timur Sumardi. (*)

    Reporter : Samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan