Minggu, 19 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSebelum Keliling Madura, Ustadz H. Abdul Somad Jumatan di Masjid Nurul Iman...

    Sebelum Keliling Madura, Ustadz H. Abdul Somad Jumatan di Masjid Nurul Iman Margorejo Indah

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Dalam rangkaian perjalanan menuju Madura, Jawa Timur Jumat pagi (21/7/2023), Ustadz kondang Prof. H. Abdul Somad (UAS) salat Jumat di Masjid Nurul Iman, perumahan Margorejo Indah Surabaya.

    Ustadz Abdul Somad tidak sekedar mampir Jumatan, namun beliau sekaligus menyampaikan khutbah Jumat dan menjadi Imam pada salat Jumat. Karuan saja, masjid Nurul Imam yang tak jauh dari kediaman mantan Gubernur Jawa Timur dua periode H Imam Utomo, penuh sesak.

    Usai salat Jumat, Ustadz Abdul Somad disambut H. Imam Utomo dan takmir masjid. Belum sempat keluar dari masjid langsung diserbu para jamaah untuk bersalaman, bahkan sempat tertahan beberapa saat.

    Begitu keluar dari pintu utama dimana ratusan jamaah yang sudah menunggu langsung marangsek berebut untuk bersalaman dan foto bersama dengan da’i kondang. Lalu istirahat di kediaman ketua takmir Dr. Siswanto yang hanya berjarak beberapa meter saja.

    Baca juga :  Wali Kota Minta PPK Jaga Netralitas Pilkada Surabaya

    Sebelum Keliling Madura, Ustadz H. Abdul Somad Jumatan di Masjid Nurul Iman Margorejo Indah
    Ustadz Abdual Somat (UAS) foto bersama keluarga Dr. Siswanto, Ketua takmir masjhid Nurul Iman di kediamannya, usat Salat Jumat,, Jumat (21/7/2023)

    Ketua takmir masjid Nurul Iman Dr. Siswanto,MM  mengatakan, mulai hari ini hingga Senin (24/7/2023) depan Ustadz Abdul Somad akan keliling Madura untuk memberikan tausiyah diawali dari Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

    Selama di Madura, Ustadz Somad akan berceramah dengan tema mempererat tali silaturahim dan mempererat persaudaraan sesama Muslim. Selain tabligh akbar di Madura, Ustadz Somad dan timnya juga ada beberapa agenda di Jawa Timur. Namun jadwalnya dimana saja, sebaiknya ditanyakan ke timnya. Khusus di Madura silahkan masyarakat Madura dan yang ada di kepulauan bisa hadir. Di Madura acaranya bersifat umum.

    Baca juga :  Kurang Puas Penataan Kota Lama, Eri Minta Perbaikan

    “Beliau ini baru datang dari Malaysia memenuhi undangan kerajaan Malaysia, lalu ke Madura. Kami bangga respon masyarakat disekitar masjid Nurul Iman sangat luar biasa. Bahkan banyak juga jamaah datang dari Mojokerto dan sekitarnya. Itu menunjukkan kecintaannya kepada ulama,” tandas Siswanto.

    Antusiasme masyarakat Madura terhadap ulama besar seperti Abdul Somad sangat tinggi. Terlebih di Madura juga banyak pondok pondok pesantren. Tercatat Pak Ustadz Abdul Somad untuk ketiga kalinya berkunjung ke Madura, pertama tahun 2019, lalu tahun 2022 dan sekarang ini, jelasnya. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan