Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKetua Paguyuban Pasar Sayur Datangi Disperindag Sampaikan Keluhan Pedagang

    Ketua Paguyuban Pasar Sayur Datangi Disperindag Sampaikan Keluhan Pedagang

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Adanya keluhan dari para pedagang yang ada di pasar sayur perihal tarif biaya timbangan yang mengalami kenaikan dan dirasa memberatkan, hari iki Ketua paguyuban pasar sayur Magetan Gunadi mendatangi kantor Disperindag. Kedatangan Gunadi untuk menemui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sucipto guna menyampaikan apa yang dikeluhkan para pedagang.

    “Hari ini kami ke kantor disperindag guna menyampaikan keluhan dari para pedagang pasar sayur yang di tera timbangannya,” ujar Gunadi. Munculnya biaya tera menurutnya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.Biasanya berbeda beda tiap timbangan namun tahun ini dipukul rata dengan tarif yang sama.

    Selain itu juga ada tambahan biaya 10.000 dan tanpa sosialisasi terlebih dahulu kepada para pedagang. Saat ini para pedagang menginginkan penjelasan serta alasan dengan adanya penambahan biaya tera. Harusnya disosialisasikan terlebih dahulu.Sehingga tidak menimbulkan kegaduhan.

    Baca juga :  Pilkada Magetan, Sujatno Daftar Calon Ke Gerindra Dan PAN

    Disampaikan dengan adanya penambahan biaya tera tersebut dirasa pedagang memberatkan. Menurut Gunadi harusnya dinas melakukan sosialisasi terlebih dahulu.Niat kami para pedagang dan paguyuban pasar sayur akan membuat pasar akan hidup kembali setelah diterpa pandemi covid 19 dua tahun lebih.

    Sementara itu Kepala Disperindag Magetan Ir. Sucipto menyampaikan terima kasihnya kepada ketua paguyuban pasar sayur yang telah hadir di kantornya guna menyampaikan keluhan dari para pedagang.” Kami terima kasih atas keluhan pedagang terkait permasalahan tarif biaya tera,” kata Sucipto.

    Dijelaskan aturan terkait biaya tera timbangan sudah ditentukan dalam Peraturan Daerah ( Perda) No. 3 tahun 2018. Semua sudah diatur dalam perda tersebut.Dari tarif tera berbagai ukuran timbangan dan juga biaya reparatir semua sudah diatur dalam perda. Selanjutnya Sucipto akan menindaklanjuti apa yang jadi keluhan para pedagang terkait tera timbangan.”

    Baca juga :  Usai Isi BBM, Minibus Tinggal Kerangka Terbakar di SPBU Takeran Magetan

    Sementara pelaksanaan tera akan kami hentikan ,” ujarnya.Selanjutnya akan kami adakan sosialisasi dan pemahan kepada para pedagang.Penghentian tera bukan hanya di pasar sayur saja namun pada semua pasar se Kabupaten Magetan.

    Selanjutnya nantinya sosialisasi akan melibatkan dan kerja sama dengan paguyuban pasar yang ada. Tujuannya untuk memperlancar kegiatan dan lebih bisa memberikan pemahaman kepada para pedagang.” Karena Tera timbangan sebagai bagian dari perlindungan konsumen oleh pemerintah,” ujar Sucipto. (Rudy Ardi)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan