Sabtu, 22 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    OlahragaAsprov PSSI Jatim Dukung Penuh Piala Dunia U-20 di Indonesia

    Asprov PSSI Jatim Dukung Penuh Piala Dunia U-20 di Indonesia

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) mendukung penuh gelaran Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia, salah satunya di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

    Dyan Puspito Rini, Sekretaris Asprov PSSI Jatim menyatakan, gelaran sepak bola dunia itu menjadi salah satu upaya besar Indonesia untuk kemajuan sepak bola. Maka menurutnya, semua energi harus disatukan untuk mensukseskan hajatan besar itu. Selain itu, kata Ririn sapaan akrabnya, gelaran FIFA World Cup U-20 itu juga menjadi harapan semua insan sepak bola Indonesia, terlebih pemain-pemain muda yang memiliki impian menjadi pesepak bola dunia.

    “Berharap semua insan sepakbola tanah air untuk ikut meramaikan event kejuaraan dunia yang akan di gelar dalam waktu dekat ini. Banyak aspek positive dalam gelaran internasional ini salah satunya memberikan inspirasi dan mimpi para pesepak bola muda untuk meraih cita-citanya di dunia bola,” jelasnya dalam keterangan yang diterima, Senin (27/3/2023).

    Baca juga :  Jerman dan Spanyol Lolos ke 16 Besar Euro 2024

    Lebih lanjut, terkait dengan adanya polemik politik yang dihubungkan dengan gelaran Piala Dunia U-20, ia menilai sepak bola harus tetap berjalan. “Harusnya untuk saat ini kita pisahkan antara urusan olahraga dan politik di luaran. Pasalnya, ini adalah kesempatan untuk Indonesia melalui PSSI menunjukkan kepada semua masyarakat jika Indonesia mampu membuat single event internasional,” ucapnya.

    Oleh karena itu, Ririn ingin agar semua pihak dapat mendukung gelaran Piala Dunia dengan Indonesia yang berkesempatan menjadi tuan rumah. Ia mengatakan, untuk bisa sampai tahap sekarang, PSSI telah melewati proses panjang. Dengan proses itu, ia berharap tidak ada pihak-pihak yang memprovokasi dan membuat FIFA sebagai federasi dunia ragu menyelenggarakan Piala Dunia U-20, atau multievent sepak bola lainnya di Indonesia. “Dan hal-hal yang seperti itu sangat disayangkan jika terjadi harusnya kita semua saling support dan turut mensukseskan multievent terbesar ini karena ini kesempatan emas,” ucapnya.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Piala Dunia U-20 akan digelar mulai 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Sedangkan, venue yang akan digunakan ada enam, yakni Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali dan dan Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

    FIFA sendiri hingga saat ini terus melakukan pemantauan venue di Indonesia untuk memastikan hal-hal apa saja yang diperlukan dari kekurangan venue yang akan digunakan.  (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan