Jumat, 14 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaBurundi Tiba di Indonesia, Pelatih Timnas Indonesia Buta Kekuatan Lawan

    Burundi Tiba di Indonesia, Pelatih Timnas Indonesia Buta Kekuatan Lawan

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Timnas Burundi sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa (21/3/2023) pukul 18.05 WIB. Nantinya, Burundi bakal melawan Indonesia dalam FIFA Matchday.

    Laga timnas Indonesia vs Burundi dalam jadwal FIFA Matchday akan bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pad 25 dan 28 Maret 2023. Untuk sampai ke Indonesia, timnas Burundi harus menempuh perjalanan panjang selama 16 jam.

    Timnas Burundi membawa 25 pemain yang dipimpin oleh Presiden FA Burundi, Gen Brig Pol Muyenge Alexandre. Saat tiba di Indonesia, timnas Burundi mendapatkan sambutan dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan dan Arya Sinulingga, di Bandara Soekarno-Hatta. Arya Sinulingga mengharapkan anggota skuad Burundi dapat merasakan kenyamanan saat berada di Indonesia.

    Baca juga :  Konggres PSSI Cetuskan Liga 4, Erick Thohir Pastikan Transformasi Liga Secepatnya

    “Selamat datang tim Burundi di Indonesia. Semoga mereka nyaman dan enjoy di sini,” kata Arya Sinulingga, dikutip dari laman resmi PSSI. Arya Sinulingga menuturkan bahwa Burundi merupakan salah satu tim kuat. Ia menilai bahwa duel seru bakal tersaji ketika Burundi melawan timnas Indonesia.

    Burundi saat ini menempati urutan 141 dalam ranking FIFA, sedangkan timnas Indonesia duduk di posisi ke-151. “Burundi merupakan tim yang tidak boleh dipandang remeh dan duel dengan Indonesia bakal menarik nantinya,” tutur dia.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku buta dengan kualitas tim asal Benua Afrika itu. Pelatih Shin Tae-yong sebenarnya menginginkan Timnas Indonesia untuk melawan negara dengan ranking 100 besar atau rentang 80-100 dunia.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    Pada FIFA Matchday September tahun lalu, Timnas Indonesia mampu berlatih tanding kontra Timnas Curacao yang menduduki posisi ke-84 ranking FIFA. Sementara itu, Burundi hanya menempati posisi ke-141 ranking FIFA per 22 Desember 2022, unggul 10 tangga dari Timnas Indonesia. “Terkait Burundi, jujur saya belum mengetahui tim ini seperti apa,” jelas Shin tae-yong, yang telah menangani Timnas Indonesia sejak awal 2020 ini.

    “Memang, saya mintanya lawan peringkat 80-100 ranking FIFA. Tetapi, situasinya tidak mendukung. Jadi, akhirnya Burundi,” imbuh Shin Tae-yong.  Arsitek asal Korea Selatan itu telah memulai menggeber Riko Simanjuntak dkk. sejak Senin (20/8/2023).

    Shin Tae-yong berjanji akan menelusuri kekuatan Burundi sejak persiapan Timnas Indonesia dimulai. Sebab, Skuad Garuda mengincar target maksimal demi mendapatkan poin untuk mendongkrak ranking FIFA. “Jujur, sampai sekarang saya tidak tahu tentang Burundi. Mulai saat ini, saya bakal menganalisis Burundi,” ungkap Shin Tae-yong. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan