Kamis, 20 Juni 2024
26 C
Surabaya
More
    OlahragaResmi Jabat Plt Menpora, Menko Muhadjir Akui Prestasi Amali Luar Biasa

    Resmi Jabat Plt Menpora, Menko Muhadjir Akui Prestasi Amali Luar Biasa

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy secara resmi menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri.

    Proses serah terima jabatan pada Kamis (16/3/2023) di Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat pada Kamis (16/3/2023).

    Turut hadir pada acara serah terima jabatan tersebut antara lain, para sekretaris kementerian, sekretaris jenderal dan sekretaris utama, para pejabat di lingkungan Kemenpora, serta para perwakilan dari jajaran pengurus olahraga dan kepemudaan.

    “Saya telah ditugaskan sebagai pelaksana tugas sementara Menpora menyusul pengunduran diri dari Bapak Zainudin Amali karena harus mengemban tugas yang jauh lebih berat, dan lebih menantang. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian, penuh prestasi dan penuh dengan tanggung jawab,” ujar Muhadjir.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Selaku Menko PMK yang salah satunya mengkoordinasikan fungsi dan tugas dari Kemenpora, lanjut Muhadjir, menyaksikan dengan mata kepala sendiri betapa luar biasa prestasi yang telah diukur oleh Bapak Zainudin Amali di kementerian ini,” imbuhnya.

    Muhadjir juga menyampaikan kepercayaannya kepada tim yang telah dibentuk oleh Amali di Kemenpora. Dia akan melanjutkan upaya yang telah dilakukan dan percaya bahwa tim yang telah dibentuk sebelumnya mampu terus mengedepankan kepentingan bangsa dan nasional.

    Dia menegaskan akan maksimal mengemban amanah dari Presiden Joko Widodo. Dia bakal mengemban tugas itu sampai hadir Menpora definitif. “Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik, karena program saya (di Kemenko PMK) banyak,” ungkap Mendikbud Kabinet Jokowi Jilid Satu ini.

    Baca juga :  Stadion Tambaksari Surabaya jadi Venue Piala AFF U-19

    Sementara itu, Amali menyampaikan cerita di balik pemilihan Muhadjir sebagai pengganti sementara dirinya saat ditanya oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya tidak ada nama yang terpikir selain Muhadjir yang tepat menggantikan dirinya.

    “Mohon maaf senior jika ini jadi beban. Memang memimpin Menpora ada enak dan tidaknya. Tapi saya yakin karena Bapak Muhadjir sudah pernah memimpin yang lebih besar saat jadi Menteri Pendidikan, dibandingkan Kemenpora yang tidak ada apa-apanya. Makanya, saya yakin beliau bisa,” tuturnya.

    Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menyetujui surat pengunduran diri Zainudin Amali. Jokowi mempersilakan Amali bergabung dengan Erick Thohir sebagai Wakil Ketua PSSI 2023-2027. Penunjukkan ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 18/P Tahun 2023 tanggal 13 Maret 2023.(ANO)

    Reporter : Anwar HD

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan