Kamis, 28 Maret 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriHIPMI Kota Kediri Periode 2023-2026 Resmi Dinahkodai Tintus Radityo Kusumo

    HIPMI Kota Kediri Periode 2023-2026 Resmi Dinahkodai Tintus Radityo Kusumo

    KEDIRI (Wartatransparansi.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kediri telah resmi dinahkodai oleh Tintus Radityo Kusumo sebagai ketua umum masa jabatan 2023-2026.

    Ia terpilih setelah mengikuti serangkaian proses pendaftaran dan seleksi serta mengikuti agenda 3 tahunan, Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V di Hall Hotel Grand Surya dibuka langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abubakar yang diwakili oleh Asisten II Bapak Fery Jatmiko Kamis (23/2). Selain memilih Ketum HIPMI yang baru, juga bertujuan menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepengurusan yang lama.

    Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, yang diakhiri dengan Sidang Pleno untuk melakukan pemilihan Ketum periode 2023-2026. Proses sidang yang dipimpin oleh Moh. Rofi’an menetapkan Tintus Radityo Kusumo sebagai Ketua Umum yang dipilih melalui musyawarah mufakat.

    Sebelumnya, bersama dengan calon ke-2 yaitu Edwin Priyatmika bersepakat untuk berkolaborasi dalam meneruskan estafet kepengurusan organisasi. Sedangkan Edwin Priyajatmika sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Umum, nantinya akan menjabat poisisi yang sama.

    Ketum HIPMI Kota Kediri periode 2023-2016 Tintus Radityo Kusumo, mengatakan, pihaknya siap menjalankan tugas yang diembannya sebagai nakhoda baru HIPMI dengan dukungan semua keluarga besar organisasi tersebut. Guna sumbangsih memajukan perekonomian di daerah.

    Baca juga :  MUI Kota Kediri Ingatkan Jual Beli Uang itu Hukumnya Riba, Bank Indonesia Kasih Solusinya

    Ia juga berkomitmen melalui program HIPMI Kota Kediri, bisa menumbuhkan wirausaha muda baru, baik melalui program yang telah digulirkan maupun yang akan dicanangkan oleh pengurus kedepanya.

    ” Untuk rencana sejumlah program HIPMI Kota Kediri, tentunya saya akan berkordinasi dengan rekan rekan baik yang sifatnya jangka panjang maupun jangka pendek,” katanya.

    Menurut Tintus, kolaborasi dengan pemerintah dan perbankan yang sudah berjalan baik selama ini agar budaya tersebut agar tetap dijaga. Sebagai bentuk tanggung jawabnya menjadi ketum HIPMI Kota Kediri untuk merealisasikan visi dan misinya serta melakukan evaluasi program dan kerjasama.

    ” Jadi di kepengurusan yang lama Hipmi, kami telah mendapatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Indonesia (BI) kepada masyarakat. Bilamana kami diberikan amanah lagi oleh BI maka kita akan jalankan lagi kedepannya dalam bentuk program kerja kami,” ungkapnya.

    Sementara itu, Ketum HIPMI Kota Kediri periode 2019-2022 Alfian Dwi Guntara Putra, menyampaikan selamat atas terpilihnya saudara Tintus Radityo Kusumo sebagai penerusnya. HIPMI Kota Kediri telah melalui perjalanan pendewasaan luar biasa hingga saat ini, dan berkontribusi sebagai penggerak ekonomi masyarakat.

    Baca juga :  PSHT Kota Kediri Safari ke Ponpes, Bangun Komunikasi di Bulan Ramadan

    Untuk itu, ia berharap kepada kepengurusan baru dinahkodai oleh Tintus Radityo Kusumo agar bisa terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

    “Saya ingin HIPMI menjadi barometer bagi pengusaha muda yang siap bekerja sama untuk terus mendukung kinerja dari Pemerintah,” ujarnya.

    Lanjut Alvian, mengucapkan terimakasih kepada Edwin Priyatmika selaku sekretaris dan segenap jajaran pengurus di eranya yang telah bekerja luar biasa dalam kontribusi di HIPMI Kota Kediri.

    Tak lupa, sejumlah pesan maupun masukan program juga telah dirinya sampaikan kepada Ketum Tintus Radityo Kusumo agar dapat dimaksimalkan dalam mengembangkan UMKM Kota Kediri.

    ” Mas Tintus juga senior kita di organisasi, Insya Allah saya telah bertitip pesan ketika dalam sambutan, salah satunya yakni kelompok usaha yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) “Omah Tahu” binaan HIPMI dan BI agar terus memperoleh pendampingan,” jelasnya.

    Terpisah, Asisten II Pemkot Kediri
    Ferry Jatmiko mengutarakan, agar HIPMI Kota Kediri turut berperan aktif dalam peningkatan perekonomian, mengingat sektor industri Kota Kediri masih didominasi oleh industri pengolahan.

    Baca juga :  Jajaki Mitra Koalisi, Partai Golkar Incar Kursi Calon Walikota Kediri

    Perlu sekali mendapat perhatian untuk pengembangan sektor-sektor lain seperti jasa perdagangan, komunikasi dan transportasi. Termasuk juga untuk mempromosikan Tenun Ikat Bandar Kidul sebagai produk unggulan kota Kediri.

    Selain itu, Ferry Jatmiko juga mengapresiasi kepengurusan Alvian dimana HIPMI Kota Kediri terlihat semakin berkembang dan progresif dalam melakukan kaderisasi.

    “Kalau tadi Mas Alvian bilang jika di setiap pemimpin ada masanya, setiap masa ada pemimpinnya. Kalau saya boleh menambahkan, Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang berhasil dalam melakukan pengkaderan. Buktinya, saat ini muncul 2 caketum yang merupakan kader terbaik HIPMI Kota Kediri,”pungkasnya.

    Untuk diketahui, dalam pembukaan Muscab HIPMI ke V Kota Kediri, juga menampilkan kesenian tradisional daerah yaiu Tari Reog. Forum bisnis juga menjadi salah satu rangkaian dalam Muscab ini. Dengan menggelar talkshow yang bertemakan “Membangun Sinergitas Pengusaha Muda yang Inovatif, Adaptif dan Kreatif“ dengan keynote speaker Hendy Setiono, Founder dan CEO Baba Rafi Enterprise yang juga baru saja dilantik menjadi pengurus BPP HIPMI periode 2022-2025.

    Didalam kegiatan Muscab kali ini, juga terdapat booth-booth pameran produk-produk UMKM anggota HIPMI Perguruan Tinggi, Kelompok Usaha Bersama Binaan HIPMI, dan juga dari anggota HIPMI sendiri. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan