Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaCak Eri : Bersinergi Membangun Surabaya Lebih Baik

    Cak Eri : Bersinergi Membangun Surabaya Lebih Baik

    SURABAYA (Warta Transparansi.com) – Pemkot Surabaya mengadakan Sarasehan dengan tema Sinergi Kuat Surabaya Hebat. Dalam acara tersebut sebagai pembicara adalah Walikota Surabaya Eri Cahyadi, di Gedung Serba Guna Sememi Kidul Kecamatan Benowo Surabaya, Sabtu (21-01-2023).

    Suasana gayeng dalam sarasehan antara Walikota dengan ketua LPMK,RW dan RT se Surabaya itu membicarakan akan kebaikan kota Surabaya. Berbagai program pemkot, dan pelaksanaan di lapangan.

    Dalam paparannya, Cak Eri menyatakan didalam membangun kota Surabaya, dibutuhkan peran serta warga semua. Omong kosong jika ada pimpinan atau walikota termasuk dirinya. Jika ada seseorang yang mengaku berkat dia keberhasilan pembangunan Surabaya tercipta.

    Cak Eri : Bersinergi Membangun Surabaya Lebih Baik

    “Surabaya semakin maju berkat saya itu belgedes. Karena sejatinya Surabaya menjadi kota terpandang, tidak lain karena kesadaran warga itu sendiri. Kita contohkan juga dalam perlawan melawan penjajah, karena kesadaran rakyat Surabaya tidak mau dijajah bangsa lain, maka rakyatlah yang melawan,” tuturmya.

    Baca juga :  Jumlah Hewan Kurban Capai 434.843 Ekor, Indikasi Ekonomi Masyarakat Jatim Meningkat

    Cak Eri mengatakan, untuk menuju Surabaya lebih baik, diperlukan koordinasi antara RT, RW dan LPMK bersama Pemkot. Sehingga informasi tentang program dan layanan masyarakat bisa dijalankan. Termasuk penanganan keluhan masyarakat saat membutuhkan pertolongan.

    “Saya ingin mempunyai group WA yang mencakup RT,RW,LPMK,Lurah,Camat dan Walikota ada didalamnya. Ini dilakukan untuk mempercepat pelayanan, tolong pak Fikser dari Kominfo dibuatkan group,”tegasnya.

    Walikota Eri Cahyadi juga mewanti-wanti agar RW dan RT kerja bersama Kader Surabaya Hebat (KSH). KSH inilah yang selalu membantu RT dalam mendata warganya secara terperinci.

    “Berkat KSH, kita bisa melihat jumlah warga miskin, tingkat sekolah, bayi ataupun anak stunting. KSH pula yang meringankan tugas ketua RT dalam memberantas Deman Berdarah dengan melakukan pemeriksaan jentik nyamuk,” ungkapnya.

    Baca juga :  Satpol PP Surabaya Gandeng BNN Razia RHU, Dua Pengunjung Positif Narkoba

    Cak Eri menyayangkan, apabila ada ketua RT, RW ataupun LPMK didalam tugasnyaq melakukan pungli. Pihaknya tidak segan- segan melakukan pencopotan.

    ” Ada empat tahap dalam pemberhentian sebagai ketua. Pertama, dilakukan peringatan secara lisan. selanjutnya peringatan tertulis, jika tidak mengindahkan aelama 28 hari, layak untuk ducopot sebagai ketua. Baik RT, RW ataupun ketua LPMK,” tegasnya.

    Untuk itu Cak Eri mengajak semua ketua RT, RW dan LPMK sebagai petugas sosial harus dilakukan dengan rasa tulus dan iklas melayani masyarakat. Semoga Allah memberi pahala yang setimpal atas kebaikan dan dedikasi kerja ketua RT, RW dan LPMK se Surabaya ini. (*)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan