Sabtu, 22 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    OlahragaRekrut Paulo Victor, Persebaya Tambah Daya Gedor

    Rekrut Paulo Victor, Persebaya Tambah Daya Gedor

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Persebaya belum berhenti melakukan pembenahan jelang putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023. Teranyar Bajol Ijo secara resmi mengikat striker baru Paulo Victor. Penyerang asal Brazil itu sebelumnya membela klub Kamboja, Vishaka FC.

    Menurut pelatih Persebaya Aji Santoso, kedatangan Victor diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan. Karena selama putaran pertama, Persebaya dinilai kurang garang di depan gawang lawan. Hingga 17 pertandingan yang dilakoni, Alwi Slamat dkk baru mencetak 19 gol.

    Jumlah tersebut menempatkan Persebaya pada urutan kelima dalam daftar tim yang paling sedikit mencetak gol. “Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru. Dan saya tahu Victor juga pemain berkualitas. Apalagi pernah main di AFC Cup,” terang Aji.

    Baca juga :  Messi Dkk Bungkam Kanada di Pembukaan Copa America 2024

    Pecinta sepak bola Indonesia sebenarnya tidak asing dengan Victor. Mengingat pada tahun lalu, pemain bertinggi 180 cm itu membantu timnya mengalahkan Bali United di ajang AFC Cup. Kala itu ia mencetak dua gol dari total lima gol yang dibuat Vishaka FC ke gawang Serdadu Tridatu.

    Selain bermain di ajang AFC Cup, Victor juga sempat merasakan kompetisi di Korea Selatan dan Bahrain. Beberapa club Brasil macam Nacional Atletico Club dan Ac Vitoria.

    Sementara itu, guna mempercepat adaptasi Victor langsung mengikuti latihan per hari ini. Setelah menjalani rangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak dengan manajemen kemarin. “Saya yakin proses adaptasi Ze dan Victor tidak akan lama. Hanya butuh sedikit peningkatan kondisi fisik,” tandas Aji.

    Baca juga :  Hasil Euro 2024: Belanda Vs Perancis Tanpa Gol, Belgia Rawan Tersingkir

    Paulo Victor yang diplot sebagai pengganti Silvio Junior di kompetisi putaran kedua Liga 1 sudah diperkenalkan manajemen Persebaya. Saat ini Persebaya berada diurutan nomor 10 di klasmen, dimana dalam 17 pertandingan di putaran pertama Liga 1 M Hidayat dkk baru mencetak 19 gol, tentu dalam hitungan statistik Persebaya berada dalam peringkat ke lima dalam daftar tim yang paling sedikit mencetak gol. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan