Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanPranaya Yuda: Kehadiran Soekarwo Perkuat Karakter Golkar di Jatim

    Pranaya Yuda: Kehadiran Soekarwo Perkuat Karakter Golkar di Jatim

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Pengangkatan mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo menjadi Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar merupakan kabar baik dan menyenangkan bagi DPD Partai Golkar Jatim. Banyak keinginan dan harapan ditumpahkan kepada Pakde Karwo, sapan akrabnya, yang sebenarnya bukan orang baru di Golkar.

    “Karena sebenarnya Pakde Karwo ini memang asli tempaan Golkar, maka kehadirannya akan dapat memperkuat karakter Golkar di Jatim,” kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Pranaya Yuda Mahardika kepada wartawan di Surabaya, Rabu (4/1/2023).

    Kalau melihat asal usulnya, menurutnya, Pakde Karwo, kembali ke rumah asalnya, yang awalnya di kader lalu dibesarkan di Golkar. Kemudian berkiprah di partai lain, lalu balik ke rumah besar.

    Baca juga :  DPRD dan Pemerintah Setujui Nota Perubahan KUA PPAS APBD Jatim

    Tentu kepulangan Pakde Karwo, diharapkan membawa berkah dan suatu pertanda bahwa di Pemilu 2024 mendatang, Golkar Jatim akan mendapatkan kenaikan kursi.

    “Karena bagaimanapun figur Pakde Karwo yang masih sangat diperhitungkan di Jatim, baik dari sisi politis maupun visi misi pembangunannya,” tandas anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini.

    Harapan tersebut, tidak berlebihan. Sebab, Pakde Karwo telah menorehkan sejarah yang baik selama kepemimpinannya sebagai Gubernur Jatim dua periode.

    “Nah, dengan jaringan pun Pakde Karwo ini yang saya tahu masih kuat dan solid. Selain tambahan kursi, harapan kami juga akan ditimbulkan dari jaringan yang dibawa oleh Pakde Karwo,” paparnya.

    Satu hal lagi, tambah Yuda, jadi politisi di Jatim terkenal dengan santun dan hormat pada senior. Pakde Karwo juga ulet dalam berkarya.

    Baca juga :  Rekom PKS Turun, Khofifah : Insya Allah Menjadi Penguatan  Sinergi Produktif

    Pernah suatu saat, kenang Yuda, Pakde Karwo berkunjung ke DPD Partai Gokar Jatim membawa materi tentang bagaimana kita mengantisipasi krisis pangan. Materi yang disampaikan Pakde Karwo selaras dengan visi misi Golkar.

    “Jadi, selalu persoalan-persoalan perekonomian, khususnya pangan selalu menjadi konsens beliau. Ini sama dengan visi misi Golkar sendiri, yaitu kekaryaan,” ujar anggota DPRD Jawa Timur dua periode ini.

    Seperti diketahui, Pakde Karwo yang juga anggota Wantimpres RI, kini masuk di jajaran kepengurusan Partai Golkar. Yakni, sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar.

    Penunjukan itu berdasarkan Surat Keputusan Nomor 2 SKEP-492/DPP/Golkar/XI/2022 tanggal 22 November 2022. Isinya, susunan Dewan Pakar DPP Partai Golkar masa bhakti 2019-2024 hasil perubahan. Yaitu, mengangkat Dr H Soekarwo SH MHum sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar. Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar adalah Agung Laksono. (*)

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan